Bank Muamalat Luncurkan Muamalat Prioritas Dengan Konsep Syariah

Jakarta, 2 Jumadil Awwal 1438/30 Januari 2017 (MINA) – PT Bank Indonesia meluncurkan Muamalat Prioritas. Muamalat Prioritas adalah layanan premium yang menggunakan konsep syariah yang disediakan untuk segmen menengah atas.

Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman mengatakan, komitmen kami untuk selalu menghadirkan produk dan layanan prima, ini memberikan berbagai kemudahan, kenyamanan dan keistimewaan bagi para nasabahnya.

“Penting bagi kami untuk dapat hadir dekat dengan para nasabah untuk menjawab segala kebutuhan mereka,” kata Endy pada acara Grand Launching Muamalat Prioritas di Ballroom Muamalat Tower, Kuningan, Jakarta, Senin (30/1) pagi tadi.

“Itulah sebabnya, kami berkomitmen dalam memberikan produk dan layanan terbaik kepada nasabah melalui layanan terbaru kami, Muamalat Prioritas,” kata Endy.

Endy menambahkan, peluncuran layanan premium ini merupakan bagian dari strategi untuk meningkatkan kinerja perseroan, khususnya dalam meningkatkan target penghimpunan dana di tahun 2017 sebesar Rp 300 miliar baik dalam bentuk tabungan giro maupun deposito.

“Untuk itu, Mualamat Prioritas juga diharapkan dapat meningkatkan akuisi nasabah baru serta mengembangkan perolehan fee based income dari transaksi nasabahnya,” ujar Endy.

Indonesia merupakan salah satu negara emerging market yang terus bertumbuh. Ekonomi Indonesia masih bisa bertumbuh di atas 5 persen, di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi dunia yang tercatat hanya 3,1 persen.

Pertumbuhan ekonomi yang relatif tinggi tersebut, mendorong pertumbuhan masyarakat kelas menengah atas di Indonesia. Oleh industri perbankan ini dinilai sebagai kesempatan untuk mengembangkan layanan produk premium, dan BMI memahami keistimewaan nasabahnya dan mewujudkan dengan memberikan layanan premium syariah.

“Produk ini tentu saja mengacu pada ketentuan yang sudah di atur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Instruksi No. S-229/PB. 132/2016 30 September 2016, tentang aktivitas baru layanan prima untuk perbankan di Indonesia,” kata Endy.

Endy mengatakan,  Soft launching Muamalat Prioritas telah dilakukan pada Oktober 2016 lalu dan pada tahap awal, layanan ini baru tersedia secara terbatas untuk nasabah di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Muamalat Prioritas dikhususkan bagi nasabah individu premium dan nasabah existing Bank Muamalat serta calon nasabah potensial, yang telah menempatkan dana dalam jangka waktu 3 bulan dengan nominal Rp 500 juta di dalam tabungan, deposito dan investasi. (L/R03/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)