Bantuan APD untuk Tenaga Medis RSUD Abdul Moeloek

Bandar Lampung, MINA – Himpunan Mahasiswa Biologi (HMB) Aqularia Institut Teknologi Sumatera (Itera) menyalurkan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) untuk tenaga medis RSUD Dr. H. Abdul Moeloek pada Senin (6/7).

Bersama Mahasiswa Biologi se-Indonesia dan beberapa media partner di Lampung termasuk @act_lampung, mereka menginisiasi gerakan We Are Biologi, We Fight COVID-19 HMB Aquilaria ltera dan bekerjasama menggalang dana melalui Kitabisa.com.

Adanya kegiatan tersebut merespon keadaan tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam menangani dan berhadapan langsung setiap harinya dengan pasien COVID-19.

Menurut perwakilan gerakan Lia Safitri, total dana yang berhasil terkumpul sebanyak Rp. 8.152.095 dan kemudian disalurkan dalam bentuk 100 paket APD.

Ia juga berharap kegiatan tersebut dapat memberikan motivasi kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan bergotong-royong dalam menyelesaikan pandemi COVID-19.

Ns Miroji, S.kep, Seksi Pengembangan Medik dan Keperawatan RS Abdul Moeloek berterima kasih atas donasi APD yang disalurkan mahasiswa Biologi se-Indonesia.

“Donasi yang berupa APD kami terima, mohon maaf karena
Direktur RS tidak bisa turun langsung menerima donasi ini, sehingga kami mewakili management menyampaikan apresiasi atas kepedulian teman-teman Mahasiswa,” ujarnya.(R/cha/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)