Bantuan Medis dari Indonesia Tiba di Pakistan

Bantuan Medis dari Indonesia Tiba di Pakistan (foto: KBRI Islamabad)

Karachi, MINA – Penerbangan ketiga yang membawa bantuan kemanusiaan dan obat-obatan dengan berat total 32 ton dari Pemerintah Indonesia untuk korban banjir di Pakistan mendarat di Bandara Internasional Jinnah Karachi, Kamis (6/10) pukul 09.35 waktu setempat.

Menurut keterangan pers KBRI Islamabad yang diterima MINA, bersama delegasi, yang terdiri dari 29 dokter umum, dokter anak, spesialis penyakit kulit, dan paramedis termasuk dalam penerbangan tersebut.

Tim tersebut berasal dari berbagai latar belakang, kolaborasi dari komponen lembaga meliputi: Kementerian Kesehatan, TNI, Polri, serta relawan dari Universitas Andalas dan Muhammadiyah.

Tim Medis Indonesia akan ditempatkan di beberapa daerah terdampak di Provinsi Sindh, dengan koordinasi bersama National Disaster Management Authority (NDMA) dan Dinas Kesehatan Provinsi Sindh.

Tim Medis yang dikirim ke Pakistan merupakan yang terbesar yang pernah dikirim Indonesia ke negara-negara lain dalam menangani bencana alam. Tim kesehatan ini akan melaksanakan tugas kemanusiaan selama satu bulan.

Pemerintah Indonesia juga sedang dalam proses pencairan dana hibah kemanusiaan sebesar USD 1 juta kepada pemerintah Pakistan. (R/RE1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)