Basarnas Sambut HUT Emas ke-50 dengan Donor Darah

Lampung Selatan, MINA – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung menyambut rangkaian kegiatan HUT ke-50 tahun dengan mengadakan kegiatan , Rabu (2/2).

Kantor Basarnas bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Selatan serta melibatkan instansi dan organisasi berpotensi SAR untuk turut serta berpartisipasi. Target kantong darah yang dikumpulkan dalam acara ini adalah sebanyak 100 kantong.

Acara donor darah ini diikuti juga oleh Direktur Polair Polda Lampung, Kepala Dinas Perhubungan Prov. Lampung yang diwakili Kabid. Keselamatan, Kepala KSOP Panjang, Kepala BMKG Kelas I Bandara Raden Intan II Lampung, GM AirNav Lampung, GM Angkasa Pura Bandara Raden Intan II Lampung, Kepala PT. Jasa Raharja, Ketua Forum Rescue Relawan Lampung, serta tamu undangan lainnya.

Acara donor darah dilaksanakan secara serempak di seluruh Kantor Pencarian dan Pertolongan dan kantor Pusat Basarnas di Jakarta. Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Basarnas Marsdya TNI Hendri Alfiandi secara virtual di masing masing kantor SAR.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor , mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas bantuan PMI Kab. Lampung Selatan dan para potensi SAR serta tamu undangan lainnya yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut guna menyambut HUT Basarnas yang ke-50 tahun.

“Dengan Semangat HUT Basarnas Emas ini, semoga tetes darah yang kita donorkan ini bisa berguna bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Jumaril menambahkan, kegiatan donor darah ini merupakan awal dari rangkaian peringatan HUT Basarnas yang ke-50 tahun, dimana puncak peringatan akan digelar pada 28 Februari 2022 mendatang. (R/Ara/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.