Baznas Akan Bangun Sekolah di Asmat

(dok. )

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berencana akan membangun sebuah di Kabupaten , Papua. Program ini dimaksudkan untuk meningkatkan layanan pendidikan di sana.

“Kami sedang mencari lokasi strategis untuk program ini supaya bisa dimanfaatkan. Sebab kebiasaan hidup masyarakat Asmat itu nomaden (berpindah-pindah),” kata Ketua Crisis Center Baznas, dr. Meizi Fachrizal Achmad belum lama ini.

Ia menjelaskan, Baznas tengah mempertimbangkan untuk mencari tenaga pendidik yang memadai. Selain itu, Baznas juga sedang mencari lokasi yang strategis untuk kesuksesan program jangka panjang ini.

“Iya kami sedang susun secara matang. Kami juga sedang cari lokasi yang strategis. Jadi jangan sampai program kita ini tidak dimanfaatkan secara baik,” katanya.

Pembangunan gedung sekolah di Kabupaten Asmat ini rencananya akan mulai dikerjakan pada bulan depan. Menurut Fachrizal, Baznas untuk saat ini lebih memfokuskan keselamatan untuk masyarakat Asmat.

“Insyaallah bulan ketiga kita mulai kerjakan. Kita utamakan bantuan emergency dulu untuk korban penderita campak dan gizi buruk yang terjadi di Asmat,” katanya.

Untuk diketahui, sedikitnya 70 orang meninggal dunia akibat penyakit campak dan gizi buruk yang melanda Kabupaten Asmat, Papua, pada awal tahun ini. Kejadian itu kemudian mengundang simpati masyarakat Indonesia. (L/R06/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.