Baznas (Bazis) DKI Jakarta Beri Beasiswa melalui Program Masa Depan Jakarta

Jakarta, MINA – Badan Amil Zakat Nasional (Bazis) memberikan bantuan biaya pendidikan kepada 2.246 mahasiswa melalui program Beasiswa (MDJ).

MDJ merupakan program pemberian bantuan biaya pendidikan bagi para mahasiswa penduduk Jakarta yang tidak mampu tetapi belum mendapatkan beasiswa dari lembaga manapun.

Ahmad Lutfi Fathullah, Ketua (Bazis) Provinsi DKI Jakarta dalam acara puncak Enterpreneur Empowerment (Jakbee) yang digelar pada Sabtu (7/12) mengatakan, Program ini berhasil menjaring 2.264 mahasiswa Jakarta dari berbagai perguruan tinggal di Jabodetabek.

“Tahun ini kami telah memberikan bantuan kepada 2.246 mahasiswa, Insya Allah akan kami bantu sampai mereka selesai,” ujarnya.

Para penerima bantuan ini setiap bulannya akan menerima uang sebesar 500 ribu rupiah yang akan diberikan setiap tiga bulan sekali. Jadi, dalam satu tahun masing-masing mahasiswa ini akan mendapat bantuan sekitar 6 juta rupiah.

Selain bantuan berupa biaya pendidikan, mereka juga akan diberikan pembinaan dan mentoring serta peningkatan kapasitas lainnya agar menjadi SDM yang lebih baik dan mampu bersaing ditengah kompetisi global.

Launching MDJ sendiri menjadi bagian dari acara besar Baznas DKI Jakarta yang diselenggarakan dua bulan terakhir yaitu Enterpreneur Empowerment (Jakbee), Hackatho.  Acara Puncaknya diselenggarakan pada Sabtu (7/12), di Gedung Veldrom, Jakarta Timur.(L/NSD/Ast/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.