Baznas Luncurkan Zakat Saham

Ketua Bambang Sudibyo, dan Direktur HP Sekuritas Ferry Sudjono. Foto: Baznas

Jakarta, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meluncurkan yang dinamakan Program Shadaqah dan Zakat Saham Nasabah (Sazadah). Baznas bekerjasama dengan PT Henan Putihrai (HP) Sekuritas.

Ketua Baznas Bambang Sudibyo dalam launching program di Main Hall Bursa Efek, Jakarta, Senin (13/11), mengatakan, program tersebut akan menjadi jalan alternatif untuk membendung kepungan kapitalisme.

“Di tengah kesenjangan sosial yang tinggi, sedekah dan zakat saham menjadi sangat strategis karena program ini merupakan koreksi terhadap kapitalisme, yang semangatnya adalah memaksimalkan akumulasi kapital,” katanya.

Direktur HP Sekuritas Ferry Sudjono mengatakan, komitmen HP Sekuritas dalam memperkenalkan variasi sarana donasi, meningkatkan kesadaran berinvestasi dan berbagi serta yang tak kalah penting mendukung program pasar modal syariah.

“Siapapun dapat berpartisipasi dalam program SAZADAH, investor retail, lembaga/institusi, organisasi kemasyarakatan, selama mereka terdaftar sebagai nasabah/pemegang rekening HP Sekuritas dan bertransaksi dalam bentuk saham melalui HP Sekuritas” katanya.

Menurut rilis pers yanh disiarkan Baznas, Sedekah dan zakat yang dikeluarkan oleh para pemilik saham tersebut akan disalurkan kepada mustahik yang membutuhkan melalui BAZNAS, untuk membantu mustahik memperoleh penghidupan lebih baik melalui Program

Zakat Community development (ZCD). Program ini merupakan pengembangan komunitas dengan mengintegrasikan aspek sosial (pendidikan, kesehatan, agama, lingkungan, dan aspek sosial lainnya) dan aspek ekonomi secara komprehensif yang pendanaan utamanya bersumber dari zakat, infak, dan sedekah sehingga terwujud masyarakat sejahtera dan mandiri. Tahun ini ditargetkan sebanyak 4l titik ZCD terbangun di berbagai desa di Indonesia. (R/R08/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.