Baznas Pekalongan Serahkan Bantuan Pendidikan

Pekalongan, MINA – Sebanyak 74 siswa MTs dan SMP di Kota Madya Pekalongan, Jawa Tengah, menerima bantuan biaya pendidikan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pekalongan, Rabu (27/10).

Secara simbolis bantuan diserahkan Wali Kota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid. Bantuan dari Baznas tersebut diharapkan menjadi pemupukan semangat belajar para siswa di tengah pandemi COVID-19.

“Kami berharap para siswa bisa semakin semangat belajar, karena sekarang sudah mulai pembelajaran tatap muka,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Baznas seperti dikutip media, selanjutnya juga akan memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak COVID-19 dan biaya pendidikan bagi siswa SD. Bantuan tersebut agar dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Manfaatkan sebaik-baiknya batuan dari Baznas itu,” ujar Wali Kota yang biasa dipanggil Aaf itu.

Sementara, Imam Suraji selalu Ketua Baznas Pekalongan mengatakan, ada 74 siswa Mts dan SMP yang menerima bantuan sebesar Rp 900 ribu per siswa.

“Adapun untuk siswa SD nantinya akan mendapat bantuan masing-masing sebesar Rp 600 ribu per siswa,” katanya.

Pada kegiatan penyerahan bantuan yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan itu, Imam juga menyebutkan bantuan ekonomi kepada masyarakat terdampak COVID-19 juga akan disalurkan melalui 16 unit pengumpul zakat (UPZ) masjid .

“UPZ masih melakukan pendataan dan seleksi. Nantinya masing-masing masjid dialokasikan sebesar Rp20 juta untuk disalurkan pada masyarakat miskin yang memiliki usaha,” pungkasnya. (T/B04/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)