Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ben Gvir Sebut Gencatan Senjata adalah Kesalahan Besar

Nur Hadis Editor : Rudi Hendrik - Ahad, 11 Agustus 2024 - 21:45 WIB

Ahad, 11 Agustus 2024 - 21:45 WIB

16 Views

Menteri sayap kanan Israel Itamar Ben Gvir.(Foto: WAFA)

Yerusalem, MINA – Menteri Keamanan Nasional sayap kanan Israel Itamar Ben-Gvir oada Ahad (11/8) menyebut, setiap gencatan senjata dan kesepakatan pertukaran tahanan dengan Hamas adalah “kesalahan besar.”

Israel akan mengirim tim negosiasinya ke Mesir Kamis (15/8) mendatang untuk melanjutkan pembicaraan gencatan senjata Gaza dan pertukaran tahanan dengan Hamas.

“Kita menghancurkan Hamas,” kata Ben-Gvir. “Saya tidak hanya mendengarkan pendapat pejabat di kabinet keamanan, tetapi juga komandan lapangan.”

“Apakah kita sekarang akan memperkuat Hamas dengan menghadiri pembicaraan di Kairo? Itu adalah kesalahan besar Perdana Menteri.”

Baca Juga: Israel Bunuh 173 Jurnalis Palestina Sejak Oktober 2023 

Menteri ekstremis itu mengeklaim bahwa satu-satunya cara untuk membebaskan orang Israel yang ditawan oleh Hamas adalah melalui “meningkatkan tekanan militer.”

“Jika kita hentikan pasokan bahan bakar mereka, dalam waktu sepekan mereka akan bertekuk lutut. Dan jika kita hentikan truk bantuan, dalam waktu dua pekan mereka akan bertekuk lutut. Jadi, mengapa kita akan membuat kesepakatan, terutama kesepakatan yang tidak bertanggung jawab seperti itu?” katanya.

Surat kabar Israel Yedioth Ahronoth mengatakan Ahad pagi bahwa Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu menghadapi tekanan yang meningkat dari AS untuk melanjutkan kesepakatan dengan Hamas, bahkan jika itu berarti “jatuhnya pemerintahannya.”

Menurut harian itu, putaran pembicaraan mendatang di Kairo dipandang sebagai “kesempatan mutlak terakhir” untuk mencapai gencatan senjata di Gaza dan secara regional.

Baca Juga: Israel Gali Parit di Perbatasan Yordania

Selama berbulan-bulan, Mesir, Qatar, dan AS telah memimpin negosiasi tidak langsung antara Israel dan Hamas, tetapi tidak ada kesepakatan yang dicapai karena penolakan Israel memenuhi tuntutan Hamas untuk mengakhiri perang, menarik pasukan dari Gaza, dan mengizinkan warga Palestina yang mengungsi untuk kembali ke Gaza utara.

Israel terus melancarkan serangan militer yang menghancurkan di Jalur Gaza sejak serangan Hamas pada 7 Oktober 2023 meskipun ada resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera.

Hampir 39.800 warga Palestina telah tewas sejak saat itu, sebagian besar adalah wanita dan anak-anak, dan lebih dari 92.000 orang terluka, menurut otoritas kesehatan setempat.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional, yang memerintahkannya untuk segera menghentikan operasi militernya di kota selatan Rafah, tempat lebih dari 1 juta warga Palestina mencari perlindungan dari perang sebelum diserang pada 6 Mei. []

Baca Juga: Pemukim Ilegal Israel Rebut Apartemen Palestina di Yerusalem

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Dunia Islam
Dunia Islam
Menteri Keamanan Nasional pendudukan Zionis Israel Itamar Ben Gvir dan Menteri Urusan Negev dan Galilea Yitzhak Wasserlauf, Selasa (13/8/2024) menyerbu halaman Masjid Al-Aqsa di Al-Quds (Yerusalem Timur) dengan perlindungan polisi pendudukan. (Foto: Wafa)
Palestina
Bendera Palestina dikibarkan di komplek Masjid Al-Aqsa (Sumber: Anadolu Agency)
Palestina