Banjir dan Tanah Longsor di Vietnam Tengah

Khanh Hoa, Tengah, MINA – Setidaknya 12 orang telah tewas dalam dan yang terjadi di Provinsi Khanh Hoa, Vietnam Tengah, Ahad (18/11).

“Ratusan tentara telah dikirim untuk membantu memulihkan desa-desa yang hancur, dan membersihkan jalan yang rusak akibat banjir bandang dan tanah longsor  di provinsi ini,” ujar seorang pejabat dari kantor bencana provinsi itu, demikian Aljazeera melaporkan.

Hujan lebat menghantam Provinsi Khanh Hoa tengah selama beberapa hari terakhir sejak gangguan tropis Toraji bertiup dari Laut Cina Selatan, memicu tanah longsor yang menyapu rumah-rumah dan menghancurkan sebuah waduk kecil.

Jalan raya utama yang menghubungkan utara dan selatan Vietnam untuk sementara ditutup dan beberapa rute kereta api terganggu, sementara gambar-gambar di media pemerintah menunjukkan rumah-rumah hancur yang terkubur di bawah puing-puing dan kendaraan yang terendam banjir.

Toraji merupakan badai tropis kedelapan yang melanda Vietnam tahun ini. Negara ini secara rutin dilanda hujan lebat selama musim topan dari Mei hingga Oktober.

Topan berikutnya yang tidak disebutkan namanya diramalkan akan terjadi  ketika badai itu mendekati Filipina selatan selama sepekan dan mungkin menuju Vietnam Selatan pekan depan. (T/Ais/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.