Bendera Asian Games 2018 dengan Bambu Dipasang Lagi

Jakarta, MINA – Menjelang bergulirnya pesta olahraga , masyarakat dihebohkan dengan beredarnya foto-foto bendera peserta Asian Games 2018 dengan menggunakan tiang bambu di media sosial.

Sempat dicopot, bendera negara peserta Asian Games 2018 menggunakan tiang bambu yang terjadi di Jalan Pluit Selatan Raya tepatnya di antara Pluit Junction dan Emporium Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, kembali dipasang.

Informasi pemasangan kembali bendera peserta Asian Games 2018 yang menggunakan tiang bambu itu dikonfirmasi langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, melalui akun Instagram miliknya.

“Pak Gub, bendera sudah dipasang lagi oleh anak-anak di Penjaringan” itu pesan dari Walikota Jakarta Utara yang masuk ke wa (WhatsApp) pukul 5.35 tadi pagi,” tulis Anies.

Anies menambahkan bahwa dirinya memang secara lisan dan memo menginstruksikan kepada Walikota Jakarta Utara (Jakut) untuk memasang kembali bendera yg dicopot oleh petugas dari Pemprov.

“Alhamdulillah, instruksi itu langsung dilaksanakan tadi malam. Walikota Jakarta Utara mengirimkan foto-foto pemasangan kembali dan inilah isi instruksi semalam, sebagai bahan bacaan. Semoga bisa jadi bahan refleksi dan pedoman dalam memandang kegiatan dan dalam keberpihakan,” kata Anies.

Anies menegaskan bahwa jangan biarkan semangat dan kerja nyata warga menyambut Asian Games 2018 direndahkan dan dikalahkan oleh ejekan lewat kerja jari jempol netizen di media sosial.

“Mari kita semua sambut, ramaikan dan semarakkan Asian Games. Kita ajak kampung-kampung lain dan bagi warga mari berpartisipasi. Pastikan koordinasi dengan Lurah agar bisa dibantu,” katanya. (L/R06/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.