Bener Meriah Aceh Dihantam Angin Kencang

Bener Meriah, MINA – Sebanyak 15 rumah di Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, porak poranda dihantam angin kencang, Sabtu (29/9) sekitar pukul 14.45 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut keterangan dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), dalam beberapa hari terakhir, kabupaten tersebut dilanda angin kencang serta hujan dengan intensitas sedang dan tinggi, Minggu (30/9).

Kepala BPBA, Teuku Ahmad Dadek, mengatakan, akibat cuaca buruk tersebut, sedikitnya 15 rumah porak poranda, atap rumah dan teras ruko juga ikut diterjang angin.

“Saat ini ada sembilan warga yang sudah terdata BPBA, kami masih mendata warga yang terdampak angin kencang lainnya,” Kata Teuku Dadek.

Ia menambahkan, untuk sementara, korban dampak angin kencang masih tinggal di rumah masing-masing, namun warga juga diminta untuk berhati-hati, lantaran angin kencang masih melanda kabupaten tersebut.

“Saat ini korban angin kencang sudah mendapatkan bantuan berupa logistik, kita akan terus pantau dan mendata korban,” terang Teuku Dadek.

Saat ini tim gabungan yang terdiri dari pihak Camat, TNI/Polri, Babinsa serta Warga, sedang melakukan pembersihan puing-puing rumah korban, dan ikut melaksanakan bakti sosial untuk memperbaiki kembali rumah warga yang hancur akibat angin kencang. (L/Ap/ P2)

Mi’raj News Agency (MINA)