Beragam Produk Ekonomi Kreatif Indonesia Tampil di Jepang

Festival Festa 2019 di Osaka Jepang (foto: dok/Kemlu RI)

Osaka, MINA – Beragam produk-produk ekonomi kreatif hasil kerajinan masyarakat Indonesia tampil dalam Festival Indonesia-Japan Festa 2019 di Osaka, Jepang.

Festival dengan tema “Experience Our Wonderful Culture, Explore Our Creative Economy” digelar pada Jumat-Sabtu (5-6/10).

“Sesuai dengan tema tersebut, kita tampilkan beragam pertunjukan budaya dan produk-produk ekonomi kreatif hasil kerajinan masyarakat Indonesia,” ujar Konsul Jenderal RI di Osaka, Mirza Nurhidayat dalam siaran pers yang diterima MINA, Senin (7/10).

Menurut Mirza, acara itu bertujuan memperkuat hubungan Indonesia-Jepang, khususnya melalui people-to-people contact dan pertukaran budaya, serta kerja sama ekonomi.

Sejumlah industri Indonesia dan Usaha Kecil Menengah (UMKM) berpartisipasi mempromosikan produk-produk ekonomi kreatif, mulai dari kuliner, kesehatan, kecantikan, fashion, biro perjalanan, dan sebagainya.

Selain itu, Mirza juga berharap generasi muda di Jepang, dapat lebih mengenal Indonesia. Oleh karena itu, tahun ini Indonesia-Japan Festa juga menghadirkan performer-performer muda.

Indonesia-Japan Festa 2019 pertama kali diadakan di Osaka oada tahun 2018 untuk memperingati 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang.

Tahun ini, penyelenggaraan festival didukung oleh berbagai pihak, antara lain Kementerian Pariwisata, Misato Town Government, BI, BNI, dan Japan-Indonesia Business Association. (A/Sj/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)