Tokoh dan Penulis Terkemuka Siap Meriahkan IBF 2018

Jakarta, MINA – Berbagai penulis dan tokoh Indonesia terkemuka siap untuk memeriahkan Islamic Book Fair (IBF) 2018 yang akan berlangsung pada 18-22 April 2018 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Menurut Ketua IBF M. Anis Baswedan baru-baru ini mengatakan, tim panitia sudah mendapatkan kepastian tampilnya sejumlah tokoh dan penulis buku terkemuka seperti Kang Abik (Habiburrahman El-Shirazy, red), Asma Nadia, Ustaz Abdul Somad, Ustaz Bachtiar Nasir, Ustaz Adi Hidayat, Ustaz Salim A Fillah  dan yang lainnya. Dalam kesempatan ini, Kantor Berita Mi’raj News Agency (MINA) juga kembali menjadi untuk festival tersebut.

Sementara itu, penulis terkemuka lainnya seperti Tere Liye, Ustaz Adi Hidayat, Ustaz Yusuf Mansur juga menyatakan kesediaannya untuk tampil di acara IBF 2018.

“Insya Allah, pada acara Islamic Book Fair (IBF) 2018, Republika Penerbit akan menghadirkan penulis seperti Tere Liye, Kang Abik, dan Asma Nadia,” ujar Senior Editor Republika Penerbit Muhammad Iqbal Santosa, di Jakarta, Selasa (6/2).

Labih lanjut ia mengatkan, dalam memeriahkan IBF ini, Tere Liye, Asma Nadia dan Kang Abik akan tampil dengan novel terbarunya.

“Insya Allah, Tere akan membedah novel terbarunya yang berjudul Pergi, Kang Abik dengan novel terbarunya Ketika Aku Cinta Baginda Rasul  dan Asma Nadia akan menampilkan novelnya yang berjudul Bidadari Berbisik atau Cinta dalam 99 Nama-Mu,” jelasnya.

Pada waktu terpisah, Direktur Utama Pustaka Al-Kautsar, Tohir Bawazier menyatakan, pihaknya akan menampilkan salah satu penulis terkemuka asal Mesir yang juga ulama terkenal di Timur Tengah, yakni Syaikh Mahmud al-Mishri.

Menurut Tohir pihaknya akan menampilkan salah satu penulis terkemuka asal Mesir yang juga ulama terkenal di Timur Tengah, yakni Syaikh Mahmud al-Mishri. Syaikh Mahmud al-Mishri, penulis buku Semua Ada Saatnya  direncanakan hadir di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (19/4).

Tohir menambahkan, buku karya Syaikh Mahmud al-Mishri ini telah diterjemahkan oleh Ustadz Abdul Somad Lc, MA.

“Insya Allah, beliau (Ustaz Abdul Somad, red), juga akan hadir di Islamic Book Fair,” tambahnya.

Tohir juga anggota dewan pertimbangan Ikapi DKI menyebutkan, Syaikh Mahmud Al-Mishri, penulis buku ‘Semua Ada Saatnya’ ini dikenal sebagai seorang berpengaruh di Timur Tengah. Syaikh Mahmud al-Mishri juga telah meraih tujuh penghargaan sebagai Tokoh Paling Berpengaruh di Timur Tengah.

Selain berbagai kegiatan, tim paniatia IBF 2018 juga telah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak mulai dari media massa, instansi pemerintah, lembaga swasta, hingga kalangan perbankan dan lainnya.(R/R10/P2)