Hakimudin : Makanan Halal Berpengaruh Terhadap Akhlak Seseorang

Salah satu pengurus dari Team NA-tura, Ustadz Muhamad Hakimudin. (Foto: Risma MINA)

Jakarta, MINA – Salah satu pengurus dari Team NA-tura, Ustadz Muhamad Hakimudin mengatakan, sebagai muslim hendaknya kita meneliti apa yang kita makan. Halal atau tidak, karena itu akan berpengaruh pada akhlak seseorang.

Hal tersebut dikatakan Hakimudin pada Seminar Edukasi Kesehatan secara Holistik “Sehat di mulai dari Dapur Anda” yang merupakan rangkaian acara Islamic Book Fair (IBF) di Jakarta Convention Center (JCC), Jum’at (20/4).

“Makanan yang tidak dijaga kehalanannya akan berpengaruh terhadap otak dan tubuh kita, ada juga korelasinya antara makanan dan iman. Kalau kita tidak memperhatikan makanan kita, boleh jadi akan mengurangi ilmu kita,” kata Hakimudin.

Semua jenis sayur itu bagus, tambah Hakimudin, untuk dimakan kita perlu menghasilkan sayur organik karena bisa membuat suplai organik kita.

“Sekitar 7.500 tanamaN di Indonesia belum di manfaatkan dengan maksimal. Padahal, kesenangan terbesar kita adalah kesehatani,” pungkas Hakimudin.

IBF  adalah agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI), YANG TAHUN INI berlangsung selama lima hari mulai Rabu sampai Ahad (18-19 April 2018) dengan mengusung tema “Meraih Kejayaan Islam Melalui Literasi.”

Dalam memeriahkan IBF ini, tim panitia telah menyiapkan berbagai kegiatan dengan menyediakan dua panggung yaitu panggung Utama dan panggung Family & Kids Zone. (L/R09/Au/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)