Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bertemu Raja Malaysia, Prabowo Sampaikan Komitmen Kerja Sama Bilateral

Widi Kusnadi Editor : Arif R - 19 jam yang lalu

19 jam yang lalu

19 Views

Johor, MINA – Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan komitmen kerja sama Indonesia-Malaysia saat bertemu dengan Raja Malaysia Yang Maha Mulia Seri Paduka Baginda Yang Di-Pertuan Agong, Sultan Ibrahim di Johor, Sabtu (7/9).

“Saya menghargai hubungan kuat antara kedua negara kita dan akan terus berusaha meningkatkan kerja sama, terutama dalam bidang pertahanan,” kata Prabowo.

Pertemuan tersebut juga membahas komitmen kerja sama antara negara lewat pertemuan General Border Committee (GBC) Malindo ke-44.

Prabowo dan Ibrahim merupakan sahabat lama. Mereka berdua pernah mengenyam pendidikan militer bersama saat di Fort Bragg, Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Sebanyak 6.251 Siswa di Mesir Selesaikan Hafalan Al-Quran Sekali Duduk

Sebelumnya, Prabowo bertemu dengan Presiden Kamboja Samdech Akka Moha Sena Padei Techo Hun Sen dan Perdana Menteri Kamboja Samdech Moha Borvor Thipadei Hun Manet di Kamboja, Jumat (6/9).

Selain ke Malaysia dan Kamboja, Prabowo juga melakukan kunjungan kerja ke negara lainnya untuk menemui para pemimpin negara masing-masing, yaitu Brunei Darussalam, Laos, dan Thailand.

Malaysia merupakan negara tetangga Indonesia yang memiliki nilai strategis yang kuat. Sebagai negara tetangga yang serumpun, hubungan Indonesia dan Malaysia telah terjalin lama karena kedekatan historis dan budaya yang sangat erat.

Hubungan bilateral kedua negara berlangsung dengan baik dalam semua tataran. Sebagai sesama pendiri ASEAN, hubungan keduanya pun memiliki arti penting dalam memelihara perdamaian dan stabilitas keamanan di kawasan.[]

Baca Juga: Jet Turkiye Tampil pada Pertunjukan Udara Internasional di Mesir

Mi’raj News Agency (MINA).

Rekomendasi untuk Anda