Bintang NBA, Stephen Jackson Resmi Masuk Islam

Jakarta, MINA – Stephen Jackson, salah seorang bintang basket ball Amerika Serikat yang clubnya pernah menjadi juara NBA (National Basketball Association), secara resmi berpindah menjadi pemeluk Islam.

Pemain berusia 42 itu resmi memeluk Islam pada 6 Januari 2021 lalu. Dia menggunggah foto dalam akun instagram pribadinya sedang bersama saudara-saudara sesama Muslim. Demikian keterangan tertulis yang diterima MINA, Selasa (26/1).

“Alhamdulilah. Hari ini adalah salah satu hari terbaik dalam hidup saya. Saya mencintai semua orang yang memiliki cinta, terima kasih atas waktu dan pengetahuan yang telah diberikan padaku hari ini. Terhormat bisa bertemu saudara-saudara hari ini,” tulisnya dalam akun tersebut.

Selain itu, ia juga beberapa kali membagikan petikan ayat Alquran dan artikel keislaman serta foto sajadah yang digunakannya. Salah satu petikan ayat yang diunggah adalah Al-Baqarah ayat 255, yang tak lain adalah ayat Kursi.

“Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Mahatinggi lagi Mahabesar.”

Dengan masuk Islam, Jackson, ia  jejak legendaris Kareem Abdul-Jabbar (nama aslinya Ferdinand Lewis Alcindor Jr), yang masuk Islam pada 1968, sebelum Jackson masuk NBA. Ia pensiun pada 2015 setelah empat belas tahun menjadi mega bintang liga paling terkemuka.

Stephen Jackson lahir di Houston, Texas , dan menghabiskan masa kecilnya di Port Arthur, Texas. Ia dibesarkan ibunya, Judyette, orang tua tunggal yang bekerja di dua pekerjaan. Saat remaja, Jackson juga bekerja di restoran makanan soul milik kakeknya di Port Arthur, sembari intensif berlatih basket.. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)