BLAIR TEMUI AL-SISI BAHAS ISIS

Tony Blair dan Abdel Fattah Al-Sisi. Foto: Arsip
dan Abdel Fattah . Foto: Arsip

, 12 Dzulqo’dah 1435/7 September 2014 (MINA) – Mantan Perdana   Tony Blair tiba di Kairo pada  Ahad (7/9) untuk kunjungan satu hari yang dijadwalkan bertemu presiden Abdul Fattah Al-Sisi.

Atas nama delegasi negara Kuartet untuk perdamaian Timur Tengah, Tony juga dilaporkan akan bertemu para pejabat penting lainnya untuk membahas isu-isu utama yang sedang ‘panas’ terutama sepak terjang Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) dengan Al-Sisi, Egypt Independent yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Blair tiba dengan pesawat pribadi dari Spanyol, menurut sumber-sumber di Bandara Internasional Kairo.

Sehari sebelumnya, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat () membahas ancaman ISIS  dengan Ketua , sebelum organisasi itu melaksanakan pertemuan tingkat menterinya.

Liga Arab mengadakan pertemuan tingkat menteri di Kairo pada Ahad untuk mengatasi cepatnya perubahan di wilayah tersebut, Ahram online melaporkan.

Pejabat Departemen Luar Negeri AS mengatakan, Kerry dan Ketua Liga Arab Nabil Al-Arabi membahas perlunya Liga Arab dan para anggotanya untuk mengambil posisi yang kuat dalam koalisi yang berkembang melawan IS.

“Mereka juga berbicara tentang pentingnya tindakan tegas untuk menghentikan aliran pejuang asing, menghentikan pendanaan ISIL dan melawan hasutan itu,” tambah pejabat itu dengan menyebut akronim “ISIL”.

Keduanya setuju bahwa Irak seharusnya di garis depan dalam perjuangan melawan IS. Irak, Amerika Serikat, kawasan, dan masyarakat internasional harus berdiri bersama-sama untuk membantu Irak dalam menghadapi ancaman itu.(T/R04/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0