BMM-YBM BRILiaN Resmikan dan Serah Terima 25 Rumah Harapan di Cianjur

(Foto: Istimewa)

Cianjur, MINA – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM) bersama Yayasan Baitul Maal BRILiaN melakukan peresmian dan setahterima 25 Recycle House (Rumah Harapan) di Kampung Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Sabtu (10/6).

Dalam keterangan tertulis BMM, Rabu (14/6), kegiatan tersebut dihadiri Direktur Eksekutif BMM Novi Wardi, Funding Transaction Manager BRI Kantor Cabang Cianjur Hendi Nustiawan, Manajer MEP YBM BRILian Ahmad Daelami, tokoh masyarakat Kampung Sarampad serta 25 penerima manfaat Recycle House.

Rangkaian acara peresmian diantaranya berupa pemotongan pita oleh perwakilan YBM BRILiaN, BMM dan penerima manfaat serta penyerahan bantuan kasur untuk 25 keluarga.

Dalam sambutannya, Direktur Eksekutif BMM Novi Wardi menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat karena telah melaksanakan gotong royong dengan baik selama proses pembangunan 25 recycle house.

“Kunci kesuksesan program ini adalah kesiapan para penerima manfaatnya untuk gotong royong, Alhamdulillah hari ini telah selesai pembangunan recycle house sebanyak 25 rumah. Model rumah cukup sederhana, unik dan ramah gempa. Tentu pada kesempatan kali ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada mitra kolaborasi YBM BRILiaN yang sudah mempercayakan kepada BMM untuk melakukan kolaborasi dalam pembangunan ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Masyarakat Pemulung di Bantar Gebang Terima Daging Kurban BAZNAS

Manajer MEP YBM BRILian Ahmad Daelami mengungkapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang sudah berjuang, berkolaborasi, bersinergi demi terwujudnya program ini l, khususnya kepada Baitulmaal Muamalat dan pemerintah desa atas dukungannya.

“Tentu berkat kerjakeras dari Bapak/Ibu semua ini dapat terwujud, tentu harapan kami terhadap apa yang sudah diterima dapat bermanfaat dan amanahnya dapat dijaga,” ungkapnya.

Salah satu penerima manfaat program Recycle House Heri mengungkapakan sangat bersyukur dan terharu sekali atas bantuan rumah yang telah diberikan kepadanya dan teman-teman di kampung Sarampad.

“Semoga kebaikan bapak/ibu donatur dibalas oleh Allah subhanahu wata’ala, insyaAllah rumahnya akan kami jaga. Kami berharap dukungan yang diberikan kepada kami tidak berhenti sampai disini, namun ada program-program lain juga nanti untuk kami,” ujarnya.

Baca Juga:  MUI Kecam Serangan Israel Saat Shalat Idul Adha di Masjid Al-Aqsa

Recycle House ini merupakan Program Recovery Gempa Cianjur hasil kolaborasi antara BMM dengan YBM BRILian yang bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan tempat tinggal khusus untuk masyarakat Cianjur yang terdampak gempa November lalu. (R/R1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)