BNI Syariah dan Asbisindo Gelar Aksi Donor Darah

Ketua Asbisindo Agus Sudiarto, Dirut Imam T Saptono, dan SEVP Teknologi BNI Dadang Setiabudi sedang meninjau aksi di Gedung BNI Jakarta. (Foto: Istimewa)

Jakarta, 2 Jumadil Akhir 1438/1 Maret 2017 (MINA) – BNI Syariah dan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) menggelar aksi donor darah bertajuk “Share Blood Save Life” di gedung BNI Pusat, Jakarta, Rabu (1/3).

Menurut Direktur Utama BNI Syariah Imam Teguh Saptono, aksi donor darah merupakan acara tahunan yang dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) yang mencanangkan 4,5 juta kantong darah sesuai dengan kebutuhan darah nasional.

“Jumlah ini disesuaikan dengan standar Lembaga Kesehatan International (WHO) yaitu dua persen dari jumlah penduduk untuk setiap harinya,” kata Imam.

“Pihaknya turut mendonorkan darahnya juga dan bersama beberapa pejabat Bank syariah lainnya pun ikut menyumbangkan darahnya,” ujar Imam.

Dia juga menambahkan, kegiatan donor darah sejalan dengan Hasanah Lifestyle BNI Syariah yang mengedepankan nilai-nilai hasanah. Salah satunya memberikan manfaat bagi sesama.

“BNI Syariah akan terus berupaya memajukan . Sinergi dengan bank syariah terus dilakukan untuk menggiatkan pergerakan perbankan syariah di Indonesia,” kata Imam.

“Kami menyadari bahwa sinergi antar bank syariah dibutuhkan untuk eksistensi Bank Syariah di Indonesia, untuk itulah BNI Syariah hadir dengan membawa inovasi-inovasi untuk memajukan industri syariah,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum Asbisindo Agus Sudiarto menyatakan hadirnya bank syariah di Indonesia diharapkan dapat memberi warna baru di industri perbankan sebab bank syariah memiliki keunikan.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini pertumbuhan bank syariah di Indonesia terus menunjukkan ke arah positif,” kata Agus. (L/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)