BNI Syariah Kembangkan Produk BNI Griya Swakarya iB Hasanah

Jakarta, MINA –  Sejak diluncurkan pada 2017 lalu, BNI Syariah telah memiliki inovasi produk pembiayaan rumah berbasis kepemilikan fixed asset yaitu BNI Griya Swakarya iB Hasanah. Setelah mengembangkan proyek di kota Bogor dan Sumenep.

Kini BNI Syariah merambah daerah lain, yaitu Pamulang dan Tangerang.

Menurut Direktur Bisnis Ritel & Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengatakan, untuk proyek Griya Swakarya tahun 2020, BNI Syariah tetap mengedepankan prinsip “Kami Beri Rumahnya, Bukan Uangnya”.

“Pada tahun ini, BNI Griya Swakarya iB Hasanah terus mengkaji dan mengembangkan pola strategi marketing yang tepat sebagai strategi berbisnis sehingga sesuai dengan prinsip awal program ini,” kata Iwan Abdi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (18/5).

Iwan menjelaskan, produk ini mempunyai beberapa keunggulan seperti adanya diferensiasi antara Bank Syariah dengan Bank Konvensional, di mana obyek Griya Swakarya berupa tanah & bangunan merupakan aset milik bank.

Saat ini pola pengembangan proyek BNI Griya Swakarya iB Hasanah dilakukan dengan mencari captive market terlebih dahulu. Calon pembeli kemudian dapat menyerahkan surat minat kepada BNI Syariah sebagai tanda bukti keseriusan disertakan foto copy KTP pasangan suami-istri dan booking fee.

Di daerah Pamulang, BNI Syariah mengembangkan perumahan, yaitu Palm Resort, yang berada di Jalan Benda Raya, Pamulang. Lokasi perumahan ini sangat strategis karena dekat dengan area pengembangan Tol BSD-Bintaro. Proyek perumahan dengan luas kurang lebih 3 hektar ini rencananya akan dikembangkan menjadi 254 unit rumah dan 7 unit ruko. (R/R3/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)