Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

BNPB Ledakkan Batu Besar di Lereng Gunung Marapi Sumbar

Insaf Muarif Gunawan - Ahad, 2 Juni 2024 - 05:16 WIB

Ahad, 2 Juni 2024 - 05:16 WIB

15 Views

Agam, MINA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan demolisi atau penghancuran batu di lereng Gunung Marapi, Agam, Sumatera Barat (Sumbar).

BNPB bersama Tim Gabungan berhasil Pengancuran Suara ledakan terdengar hingga sejauh satu kilometer dan ledakan mampu menghancurkan tiga batu besar yang sebelumnya terletak di bekas aliran banjir lahar dingin Marapi.

“Peledakan dilakukan di Desa Kapalo Koto, Sungai Puar, Kabupaten Agam. Sebelumnya sudah dilakukan peninjauan dan pengeboran serta reposisi batu yang rawan tersangkut atau merusak ke pemukiman warga,” kata Kepala Pelaksana BNPB Hery Setiono, Sabtu (1/6).

Hery mengatakan, demolisi dilakukan dengan penjagaan ketat dari TNI Polri kepada warga yang sebelumnya sudah diungsikan sementara.

Baca Juga: Pegiat Media Berbasis Keagamaan Ikuti Pelatihan Jurnalisme Lingkungan

“Warga sudah diberikan sosialisasi sejak dua hari yang lalu dan lokasi disterilkan dengan radius 500 meter dari titik demolisi,” kata Hery.

“Berjalan sukses, tidak ada warga yang terkena imbas dari demolisi. Hanya ada serpihan batu yang sempat mengenai satu atap rumah warga. Jika harus diperbaiki akan dilakukan bersama Pemda Agam,” ucap Komandan Kodim (Dandim) 0304 Agam Letkol Arm Bayu Ardhithya Nugroho. []

MI’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Wapres: Ekonomi Syariah Arus Baru Ketahanan Ekonomi Nasional

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia