Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

[BREAKING NEWS] Pria Amerika Bakar Diri Protes Genosida di Gaza

Ali Farkhan Tsani Editor : Widi Kusnadi - 19 detik yang lalu

19 detik yang lalu

0 Views

Matt Nelson warga AS membakar dirinya di dekat Konsulat Jenderal Israel di Boston, AS, untuk memprotes “genosida” Israel di Gaza. (Al-Quds al-Araby)

Boston, MINA – Seorang warga Amerika Serikat membakar dirinya di dekat Konsulat Jenderal Israel di Boston, AS, untuk memprotes “genosida” yang dilakukan Israel di Gaza.

Kepolisian Boston dalam keterangannya, Sabtu (14/9) menyebut insiden terjadi Rabu malam. Arabic Post melaporkan.

Polisi mengatakan, pria yang membakar dirinya terluka parah dan dibawa ke Rumah Sakit Massachusetts. Polisi belum mengungkapkan bagaimana kondisi orang tersebut.

Polisi tidak membeberkan rincian identitas pelaku dan alasannya, sementara penyelidikan atas insiden tersebut terus berlanjut.

Baca Juga: Jurnalis Jerman Serukan Perlindungan bagi Pekerja Media di Gaza

Media lokal memberitakan bahwa insiden tersebut terjadi di depan Hotel Four Seasons di jalan tempat Konsulat Jenderal Israel di Boston berada.

Rekaman kamera pengawas menunjukkan seorang pria membakar dirinya setelah berjalan beberapa saat di depan hotel, dan orang-orang yang dekat dengan lokasi kejadian bergegas memadamkan api.

Jefferson Zapata, salah satu saksi, mengatakan kepada saluran lokal bahwa orang tersebut menuangkan bensin ke dirinya sendiri sebelum membakar dirinya.

Zapata menambahkan, dia dan orang-orang di sekitarnya menyiramkan air ke pria yang terbakar itu, sebagai upaya memadamkan api yang berkobar.

Baca Juga: Bangsawan Saudi Desak AS dan Inggris Setop Dukung Israel

Akun media sosial membagikan adegan seseorang yang memperkenalkan dirinya sebagai “Matt Nelson,” dan dia mengatakan dalam pidato yang dia posting di akun pribadinya, “Nama saya Matt Nelson dan saya akan berpartisipasi dalam protes yang intens.”

Dia menambahkan: “Kita semua bersalah atas genosida yang sedang berlangsung di Gaza.” []

Mi’raj News Agency (MINA

Baca Juga: Hampir 50 % Perusahaan Teknologi Israel Kena Pembatalan Investasi

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
MINA Preneur
Internasional
Palestina
Palestina