BRI Syariah Kerja Sama Pembayaran Perjalanan Umroh

Medan, MINA – Tingginya minat masyarakat Indonesia untuk melaksanakan ibadah umrah menjadi pasar yang menarik bagi , tidak terkecuali Bank BRI Syariah (Tbk). BRI Syariah menandatangani perjanjian kerja sama dengan beberapa travel umrah di Medan, Sumatera Utara.

Perjanjian tersebut berkaitan dengan pembayaran biaya perjalanan umrah. Kerja sama ini ditandatangani pada event iB Vaganza pada Sabu (21/9) di Plaza Medan Fair, yang mengusung tema “Serunya Bertransaksi Syariah”.

“Kami melihat minat masyarakat untuk beribadah umrah luar biasa besar. Untuk itu kami memperluas potensi pasar umrah dengan menggaet kerja sama beberapa travel umrah di Medan yang tentunya sudah terhubung dengan SISKOPATUH, antara lain PT Darul Alharamain, PT Darul Iman, PT Safa Nisa Rizky dan PT Malindo Mekkah Madinah. Melalui kerja sama ini, kami berharap industri umrah akan semakin berkembang, namun tetap prudent, agar tidak ada nasabah yang dirugikan,” kata Sekretaris Perusahaan BRIsyariah, Mulyatno Rachmanto.

“Kami sebagai bank syariah yang ditunjuk menjadi Bank Penerima Setoran Biaya Pelaksanaan Ibadah Umrah (BPS-BPIU) telah menyiapkan produk serta layanan beragam untuk biro perjalanan umrah, antara lain Giro Faedah BRIsyariah iB, cash management system, dan bank garansi,” terangnya.

Dari kerja sama tersebut, dikatakannya BRIsyariah berpotensi memperluas bisnis pembiayaan modal kerja dan meningkatkan fee based income.

Melihat tren perjalanan umrah terus meningkat setiap tahunnya, BRIsyariah sebagai bank yang mendukung pertumbuhan industri halal Indonesia juga menyiapkan produk serta layanan yang mumpuni. Lewat produk talangan umrah, masyarakat bisa berumrah dengan biaya yang dibayarkan secara mengangsur. Talangan Umrah juga ditawarkan di iB Vaganza Medan 2019.

“Selain memasarkan produk yang berhubungan degan perjalanan umrah, di iB Vaganza Medan 2019 ini kami ingin mensyiarkan perbankan syariah, agar masyarakat tidak lagi menganggap bank syariah sulit dipahami sistemnya. Kami berusaha menyederhanakan penjelasan mengenai akad-akad yang berlaku di bank syariah,” ujar dia.

“Misalnya akad murabahah untuk pembiayaan Griya Faedah. Murabahah diterapkan melalui mekanisme jual beli barang dengan penambahan margin sebagai keuntungan yang akan diperoleh bank. Petugas BRIsyariah yang hadir di iB Vaganza akan melayani semua pertanyaan masyarakat mengenai perbankan syariah,” tutup Mulyatno. (R/R03/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.