Brigjen Wahyu Hadiningrat Dilantik Jadi Wakapolda Metro Jaya

Jakarta, MINA – Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis melantik Brigjen Wahyu Hadiningrat sebagai Metro Jaya, Jumat (24/8).

Kursi Wakapolda Metro Jaya sebelumnya ditempati oleh Brigjen Purwadi, yang pada yang hari yang sama dilantik sebagai Kapolda Lampung.

Pantauan MINA, Idham memimpin  upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda Metro Jaya di Gedung Promoter Mapolda Metro Jaya, Jumat pukul 07.00 WIB.

Hadir pula dalam acara sertijab para pejabat utama dan para kapolres yang bertugas di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Penetapan pergantian jabatan itu tertuang dalam surat telegram Kapolri Jenderal Tito Karnavian nomor ST/2014/VII/KEP./2018 yang diterbitkan pada 13 Agustus 2018.

Wahyu sebelumnya menjabat Wakil dari Departemen Intelijen Siber BIN sejak 25 Agustus 2017. Lulusan Akpol 1992 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Sebelumnya, dia sebagai Wadir Tipid Siber Bareskrim Polri.

Purwadi lahir di Jakarta, 2 Oktober 1966. Ia adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 31 Desember 2015 mengemban amanat sebagai Dirtipidter Bareskrim Polri.

Purwadi merupakan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1988 dan berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan sebelumnya adalah Karokerma KL Sops Polri.

Idham mengingatkan banyak tugas yang harus dilakukan Wahyu dan yang tidak kalah penting adalah menjadi pejabat Polri yang jujur dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. (L/R11/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.