BSM Sosialisasikan Lima Produk Utama

Jakarta, 29 Muharram 1438/30 Oktober 2016 (MINA) – Corporate Secretary Bank Syariah Mandiri (BSM). Dharmawan P Hadad mengatakan, BSM menyosialisasikan lima produk utama yaitu Cicil dan Gadai Emas, Sejalan dengan fokus perusahaan pada segmen ritel.

Mabrur Junior, Tabungan BSM, Pembiayaan Griya, Pembiayaan Pensiun, dan Pembiayaan Mikro,” kata Dharmawan pada Gerai Sumpah Pemuda di event car free day, Jakarta Pusat, Ahad (30/10) Siang.

Untuk memeriahkan event BSM diselenggarakan fun aerobic, cek kesehatan gratis, live music, kidszone, sarapan gratis, cuci emas gratis dan gerai yang dapat diakses untuk mendapatkan produk dan layanan BSM baik pembukaan rekening, cicil dan gadai emas, informasi pembiayaan.

“Sejalan dengan salah satu misi BSM yaitu meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan dan BSM telah rutin melaksanakan kegiatan sejenis sejak 2014. Tujuan event ini adalah untuk silaturrahim dengan masyarakat sekaligus menyosialisasikan lima produk utama BSM” ujar Dharmawan.

BSM merupakan bank syariah terbesar di Indonesia dengan pangsa pasar sekitar 30 persen untuk aset, pembiayaan dan dana pihak ketiga.

Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga dan Pembiayaan ditopang oleh pertumbuhan positif lima produk utama BSM diantaranya Gadai dan Cicil Emas tumbuh 21,80 persen September 2016 dari periode sebelumnya, Tabungan tumbuh sebesar 11,47 persen.

Sementara Pembiayaan Griya BSM tumbuh positif 10,68 persen.

Pembiayaan Mikro tumbuh 17,2 persen menjadi Rp 4,13 triliun dari posisi Desember 2015 sebesar Rp 3,52 triliun dan Pembiayaan Pensiun tumbuh positif dari Rp 388.63 juta per September 2015 menjadi Rp1.3 miliar per September 2016.

“Selain kegiatan olah raga bersama, pemeriksaan kesehatan gratis, cuci emas, masyarakat juga dapat melakukan pembukaan rekening di gerai BSM,” katanya.

“Dan yang penting kami dapat melakukan dengan sosialisasi dan edukasi secara langsung kepada masyarakat sehingga awareness terhadap produk dan layanan akan semakin meningkat” jelas Dharmawan.

Event ini digelar serentak di Aceh, Jambi, Jakarta Pusat Thamrin, Semarang, Malang, Balikpapan dan Ternate sekaligus menyambut Hari Sumpah Pemuda. (L/P002/R05)

Mi’raj News Islamic Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.