BULAN RAMADHAN WAKTU TEPAT BAGI PERDAMAIAN

fihgdcvivmfgfo5581db477c497, 1 1436/18 Juni 2015 (MINA) – diseluruh negeri menetapkan bahwa umat telah memulai bulan suci Ramadhan pada hari ini, dengan berpuasa dan renungan rohani, Standard Digital melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Ulama Muslim Kenya mengatakan tahun ini akan menjadi “masa perenungan yang kuat dan ketaatan kepada Allah serta doa untuk ” mengingat tingginya peningkatan teror serangan di negara itu. Mereka mengharapkan umat Islam berdoa untuk sebuah perdamaian dan mencari solusi untuk menyelesaikan masalah sosial dalam masyarakat.

“Kami akan meminta maaf dan akan membaca ayat suci Al-Quran selama bulan Ramadhan untuk mencari petunjuk Allah,” kata Ketua Dewan Tertinggi Muslim Kenya Sheikh Mohdhar Khitamy. Ia juga mengatakan, umat Islam diharapkan untuk bersatu dan mengesampingkan perbedaan politik di antara mereka.

Di Mombasa anggota dewan, Hassan Omar mengatakan, ia mengharapkan umat Islam agar menahan diri dan meminta pemerintah untuk megadakan jam malam di daerah-daerah yang didominasi oleh umat Islam untuk mengizinkan pelaksanaan kegiatan keagamaan mereka.

“Ini merupakan waktu yang tepat untuk kita berdoa dan kami berharap pemerintah akan mengizinkan setiap warga untuk bergerak bebas tanpa gangguan dari pasukan keamanan,” tambahnya. (T/een/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0