Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bulan Sabit Evakuasi RS Al-Quds di Rafah karena Ancaman Israel

Habib Hizbullah - Rabu, 29 Mei 2024 - 16:04 WIB

Rabu, 29 Mei 2024 - 16:04 WIB

4 Views

Gaza, MINA – Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) menyatakan telah mengevakuasi Rumah Sakit Lapangan Al-Quds milik lembaga tersebut di Rafah, dikarenakan ancaman serangan artileri dan udara israel yang tanpa henti di kota itu.

PRCS mengatakan dalam pernyataannya, Rabu (29/5), seperti dikutip dari WAFA, evakuasi dilakukan menyeluruh terhadap warga di sekitar wilayah rumah sakit.

Sebelumnya, lembaga itu mengumumkan pembunuhan salah satu staf Rumah Sakit Lapangan Al-Quds, Issam Rawhi Muhammad, setelah rumahnya di Kamp Al-Bureij di Kegubernuran Pusat menjadi sasaran, sehingga jumlah korban syahid staf PRCS menjadi 30 orang, di antaranya 17 orang syahid saat menjalankan tugas kemanusiaan mereka sejak dimulainya agresi di Jalur Gaza.

Sumber medis mengkonfirmasi sebelumnya bahwa semua rumah sakit di Kegubernuran Rafah tidak berfungsi, kecuali Rumah Sakit Bersalin Tal Al-Sultan. []

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
MINA Health
Asia
Indonesia
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Hadi Tjahjanto (foto: Humas Kemenko Polhukam)
Indonesia