Buldoser Zionis Israel Hancuran Dua Rumah Warga Palestina

Pasukan Pendudukan Israel saat memantau penghancuran rumah warga Palestina. (Photo: PIC)

Al-Quds, MINA – Buldoser Pasukan Pendudukan Zionis menghancurkan dua rumah warga palestina di kota Al-Quds (Yerusalem) yang diduduki, Selasa pagi (28/2).

Dikutip dari PIC, buldoser pendudukan menyerbu kota Al-Isawiya, timur laut Yerusalem yang diduduki, dan menghancurkan rumah keluarga Muhaisen, dan otoritas pendudukan mengenakan denda sebesar 100.000 syikal untuk biaya penghancuran rumah tersebut.

Dua pekan lalu, Muhaisen menghancurkan sebagian rumahnya dengan biaya sendiri, dan pendudukan menyelesaikan penghancuran rumahnya hari ini sehingga keluarga Muhaisen harus membayar denda yang lebih besar.

Di kota Jabal Al-Mukabber, pasukan pendudukan menghancurkan sebuah rumah milik warga Yerusalem Ihab al-Husayni, tempat ia tinggal bersama istri dan dua anaknya.

Baca Juga:  Massa Pendukung Israel Serang Mahasiswa Pro-Palestina di Universitas California

Otoritas pendudukan menyerahkan perintah penghancuran kepada Al-Maqdisi Al-Hussaini untuk menghancurkan rumahnya di kota Jabal Al-Mukabber pada pertengahan bulan ini, dan memberinya waktu 21 hari untuk melakukan pembongkaran, hija tidak adan dikenakan denda untuk biaya pembongkaran, namun Al-Hussaini menolak melakukannya.

Sejak pembangunan rumah Al-Hussaini sekitar enam tahun lalu, otoritas pendudukan menargetkan rumahnya, mengenakan denda 90.000 shekel dua kali, dan memaksa keluarga tersebut untuk membayarnya.

Otoritas pendudukan mengincar rumah-rumah warga Yerusalem dengan menghancurkan dan menyitanya, dengan dalih tidak memiliki izin, dengan tujuan Yahudisasi dan menguasai kota. (T/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.