Bunda Literasi Optimis Anak-anak Bangsa akan Jadi Pemimpin Hebat

Bekasi, MINA – Bunda Literasi Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto optimis anak-anak Indonesia akan menjadi generasi unggul dan pemimpin hebat di tahun Indonesia Emas 2045. Hal itu disampaikan Wiwiek saat melihat bakat yang ditunjukan para siswa saat berkunjung ke sekolah.

“Anak-anak tersebut diharapkan menjadi generasi Indonesia Emas Tahun 2045. Generasi yang unggul akan kemampuan dan menjadi pemimpin hebat dimasa mendatang,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto saat mengunjungi beberapa sekolah diwilayah Bekasi Timur, dalam keterangan tertulis, Kamis (2/2).

“Pihaknya berkolaborasi dengan para stakeholder mewujudkan generasi Indonesia emas tersebut melalui program gali potensi sebagai pondasi penting dalam kembang kemampuan siswa,” imbuhnya.

Perempuan yang juga Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) ini menambahkan, bukan hanya sekadar menggali potensi yang dimiliki para siswa, tentu harus memastikan anak-anak tersebut dipenuhi haknya dan dilindungi dalam kehidupannya agar dapat berkembang secara optimal.

Baca Juga:  Pernyataan Sikap Wahdah Islamiyah Atas Genosida Zionis Israel di Gaza

Dia menegaskan, perlindungan anak merupakan amanat dari negara yang tercantum di dalam Undang-undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak serta Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2021 guna menyelenggarakan perlindungan anak secara khusus.

“Selain itu, peran orang tua sangat penting  dalam membimbing dan menjadi panutan bagi anaknya sehingga mereka tidak terjerumus pada hal negatif yang merugikan masa depannya,” kata Wiwiek.

Dia mengajak semua pihak dapat bersinergi untuk membantu anak-anak (para siswa) mendapatkan layanan pendidikan secara optimal demi meraih masa depan yang cerah.

“Saya mohon semua bersinergi membantu anak-anak meraih prestasi, apapun bidang yang diminati, mendapatkan layanan pendidikan secara maksimal, sehingga masa depan anak-anak bangsa semakin cerah,” ujarnya.

Baca Juga:  Sajeriah Jamaah Haji Tunanetra, 14 Tahun Menanti Wujudkan Mimpi ke Tanah Suci

Program gali potensi bagian dari implementasi dari program ‘Merdeka Belajar’ para siswa bisa mengekpresikan berbagai kemampuannya. (R/R4/R2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rendi Setiawan