Bupati Soppeng Siapkan Program Memajukan Pendidikan Madrasah

Jakarta, MINA – Bupati Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan, , mengungkapkan rencananya untuk memajukan pendidikan madrasah di daerahnya.

Ia telah menyiapkan beberapa program unggulan berupa Madrasah Edukasi Alam, Madrasah Kebahasaan, Asrama Anak Pulau, dan madrasah bagi anak-anak yang memiliki kelebihan khusus.

Rencana tersebut, ia sampaikan saat bertemu Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag) Nizar, di Kantor Kementerian Agama Jakarta, demikian keterangn yang diterima MINA, Rabu (10/3).

Sekjen Kemenag Nizar menyambut baik rencana Pemkab Soppeng tersebut, dan juga mengingatkan agar pembangunan madrasah harus melalui perencanaan yang matang.

“Kami siap membantu. Perlu direncanakan dengan detil bagaimana rencana pengelolaannya, SDM nya, dan lain-lain. Karena kita ingin madrasah yang ada nanti betul-betul unggul, bukan madrasah yang kualitasnya ecek-ecek,” kata Sekjen Kemenag

Bupati Andi mengatakan, Sekjen. juga mengapresiasi perhatian Pemerintah Kabupaten Soppeng terhadap pengembangan pendidikan Islam di sana.

“Kita memang perlu membangun sinergi antara Kemenag dan pemerintah kabupaten terkait dengan pembangunan pendidikan Islam,”ujarnya.

“Kami merasa sangat bersyukur karena Bapak Kakanwil berkenan melibatkan kami dalam berbagai program strategis Kementerian Agama,” lanjutnya.

“Maka untuk ini (bidang pendidikan) kalau kami diberikan kesempatan, Insya Allah kami akan wujudkan Madrasah Hebat Bermartabat di Soppeng,” pungkasnya. (R/SH/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.