Bus Atlet AG 2018 Bisa Lewat Jalur Busway

Press briefing Departement IT & T Deputy IV . (Foto: Risma MINA)

Jakarta, MINA – Divisi IV Games Security Kombes (Pol) Unggul Sedyatmo mengatakan, bus-bus yang membawa atlet yang mengikuti Asian Games 2018 bisa melalui . Ini merupakan special line (jalur spesial) yang sudah disepakati dengan Pemprov DKI Jakarta.

“Kita sudah bicarakan dengan Wakil Gubernur DKI. Kita sudah sepakati harus ada special line bagi ,” kata Unggul saat konferensi pers di Hotel Atlet, Jakarta, Selasa (13/2).

Ia menegaskan, pihaknya ingin memastikan para atlet tidak terlambat sampai lokasi Asian Games 2018. Dalam catatannya, ada beberapa perjalanan yang melebihi waktu standar.

“Misalnya kemarin dari Atlet Village menuju Soekarno-Hatta lebih dari satu jam karena ada kecelakaan. Padahal standarnya antara 35 hingga 45 menit,” katanya.

Ia menjelaskan, menurut standar yang ditetapkan OCA (Olympic Council of Asia), lama perjalanan para atlet dari satu lokasi menuju lokasi lainnya itu di bawah 50 menit.

“Selama kami mengawal perjalanan para atlet, kami mencatat lama perjalanan yang ditempuh rata-rata 40 menit dari satu titik lokasi menuju titik lokasi lainnya,” katanya. (L/R06/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.