CAIR Desak Presiden Biden Atasi Kekhawatiran Muslim AS

Washington, MINA – Organisasi hak sipil dan advokasi Muslim terbesar di AS, Council on American-Islamic Relations () mendesak Presiden Joe Biden untuk mengatasi kekhawatiran Muslim-AS saat ini.

Desakan ditujukan kepada Biden untuk mengatasi masalah domestik dan internasional komunitas , sebelum Biden menyampaikan Pidato Kenegaraan 2022 pada Selasa malam (1/3) waktu setempat.

Dalam sebuah pernyataan, Direktur Eksekutif Nasional CAIR Nihad Awad mengatakan, komunitas Muslim AS menantikan pidato kenegaraan itu dan meminta Biden berkomitmen untuk secara publik menangani masalah domestik dan internasional komunitas Muslim AS.

“Ini memenuhi janji kampanye Anda untuk mengakhiri Larangan Muslim,” ujarnya pada laman CAIR.

“Lebih dari satu tahun, komunitas Muslim AS terus meminta pemerintahan Anda untuk mengatasi kerusakan yang telah dilakukan oleh larangan Muslim dan bagaimana membantu para pemegang visa yang ditolak masuk ke Amerika Serikat,” lanjutnya.

CAIR juga secara terbuka mengecam meningkatnya ancaman Islamofobia Domestik dan Internasional dan Kefanatikan Anti-Muslim.

Lembaga itu membuat laporan Islamofobia Januari berjudul “Islamofobia di Arus Utama” dan menemukan 35 lembaga dan yayasan menyalurkan hampir $106 juta ke 26 kelompok anti-Muslim antara 2017-2019.

CAIR juga menemukan lebih dari selusin insiden anti-masjid dan aktivitas anti-Muslim di sekolah, politik, dan media sosial di AS. antara 2019-2020.

CAIR mengidentifikasi 16 insiden anti-masjid termasuk insiden perusakan, vandalisme, intimidasi, dan pelecehan.

Selama periode ini, CAIR juga mengidentifikasi 40 contoh di mana para pemimpin institusional berbagi atau memposting konten anti-Muslim secara online.

“Sementara Anda telah mengambil langkah-langkah penting untuk memerangi genosida yang sedang berlangsung di China terhadap Muslim Uyghur serta Muslim di India dan Prancis menghadapi penganiayaan ekstrem oleh supremasi dan pemerintah nasionalis. Orang-orang Muslim ini tidak melihat dukungan kuat dari Gedung Putih,” imbuhnya.

“Malam ini, kami meminta Anda untuk mengecam keras ancaman diskriminasi terorganisir dan kekerasan yang dihadapi Muslim AS setiap hari,” lanjut pernyataan. (T/RS2/1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.