Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

CAIR MINTA FBI USUT VANDALISME TERKAIT PARIS ATAS MESJID NEBRASKA

Widi Kusnadi - Selasa, 17 November 2015 - 10:49 WIB

Selasa, 17 November 2015 - 10:49 WIB

376 Views

Bersihkan grafiti dari cat semprot

Bersihkan grafiti dari cat semprot


Washington, 5 Shafar 1437/17 Novembeer 2015 (MINA) – Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR), organisasi advokasi dan hak azasi Muslim terbesar di AS, Senin, mengimbau Biro Penyelidik Federal (FBI) dan polisi setempat agar mengusut vandalisme terkait serangan teror baru-baru ini di Paris, pada sebuah mesjid di Nebraska.

Beberapa pengurus Islamic Center di Omaha mengatakan kepada CAIR sesorang telah membuat grafiti Menara Eiffel dengan cat semprot sebagai simbol perdamaian, yang digunakan di dunia maya sebagai simbol solidaritas terhadap mereka yang menjadi korban serangan teror, di tembok luar mesjid.

Dalam pernyataannya CAIR mengatakan ini untuk ketiga kalinya mesjid tersebut menjadi sasaran vandalisme dalam empat bulan terakhir.

Awal bulan ini, CAIR menyampaikan permintaan serupa bagi dilakukan penyidikan terhadap kejahatan kebencian itu setelah seseorang tertangkap kamera pengintai berusaha memecahkan pintu kaca mesjid, Mi’raj Islamic News Agency (MINA), mengutip kantor berita Kuna, melaporkan.

Baca Juga: Pengunjuk Rasa AS Ganggu Tidur Netanyahu Hingga Tebar Belatung

FBI dan penegak hukum setempat hendaknya mengusut kemungkinan adanya maksud tertentu atas vandalisme ini dan menggunakan berbagai cara yang mungkin untuk menyeret pelaku ke meja hihau, ” kata Direktur Komunikasi Nasional CAIR, Ibrahim Hooper.

Tanggapan serupa juga disampaikan CAIR atas vandalisme, ancaman dan kebencian dengan sasaran mesjid di Massachusets, Florida, Texas, Kentucky, Virginia, Nebraska, Tennessee, Ohio, New York dan negara-negara bagian lainnya.

CAIR, Senin, menyampaikan terima kasih kepada Departemen Kehakiman AS atas pengusutannya yang cepat terhadap ancaman lewat telpon pada mesjid-mesjid di Florida dan menyerukan agar fasal kejahatan kebencian dikenakan kepada para pelaku. (T/R07/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Joe Biden Mundur Sebagai Pencalonan Pilpres 2024

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Dunia Islam
Indonesia
Dunia Islam
Dunia Islam
Dunia Islam