Centcom: Dua Roket Targetkan Pangkalan AS di Suriah

Ilustrasi: Serangan roket. (Doc. duniarmol.com)

Tampa, MINA – Dua roket menargetkan pangkalan patroli AS di timur laut Suriah pada Jumat malam (25/11). Itu serangan ketiga dalam sembilan hari, kata Komando Pusat AS (Centcom).

Centcom tidak menyebutkan siapa yang menembakkan roket-roket tersebut, tetapi mengatakan dalam sebuah pernyataan, roket tersebut ditujukan pada “pasukan koalisi di pangkalan patroli AS di Al-Shaddadi, Suriah.”

Serangan sekitar pukul 22:30 waktu setempa itu tidak menyebabkan cedera atau kerusakan pada pangkalan atau properti koalisi, kata Centcom, yang mencakup wilayah Timur Tengah, The New Arab melaporkan.

Pasukan AS mendukung Pasukan Demokratik Suriah (SDF), yang merupakan tentara de facto Kurdi di daerah tersebut dan memimpin pertempuran yang mengusir kelompok Islamic State (ISIS) dari sisa-sisa terakhir wilayah Suriah yang mereka kuasai pada tahun 2019.

Ratusan tentara Amerika masih berada di Suriah sebagai bagian dari perang melawan sisa-sisa ISIS.

“Pasukan Demokrat Suriah mengunjungi lokasi asal roket dan menemukan roket ketiga yang belum ditembakkan,” tambah Centcom dalam pernyataan terbarunya. (T/RI-1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)