China Open 2023: Korea Selatan dan Tuan Rumah Masing-masing Raih Dua Gelar

Pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen menjuarai China Open 2023 partai tunggal putra, Ahad, 10 September, di Changzhou, China. (Shi Tang via Twitter @ViktorAxelsen )

Changzhou, MINA – Lima diraih dari lima partai hasil pertandingan final pada Ahad, 10 September di Changzhou, Provinsi Jiangsu, dengan Korea Selatan dan tuan rumah masing-masing mendapat dua gelar, dan Denmark satu.

Kelima juara itu adalah Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dari Korea Selatan di partai ganda campuran, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dari China di ganda putri, An Se Young dari Korea Selatan di tunggal putri, Viktor Exelsen dari Denmark di tunggal putra, dan Liang Wei Keng/Wang Chang dari China di ganda putra.

Di partai final pertama ganda campuran, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dapat dengan mudah menundukkan wakil dari Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue dengan dua set langsung.

Di partai ganda putri, peringkat satu dunia yang juga wakil tuan rumah, menundukkan ganda putri Korea Selatan Baek Ha Na/Lee So Hee dengan skor 21-11 dan 21-17.

Wakil Korea Selatan An Se Young di partai tunggal putri kembali meraih gelar juara setelah mengalahkan Akane Yamaguchi dari Jepang. Wonderkid-nya Korea Selatan ini kembali menjadi yang terbaik di dunia dengan menang telak 21-10 dan 21-19.

Di partai tunggal putra, satu-satunya wakil Eropa dari Denmark Viktor Exelsen menang meyakinkan dari wakil tuan rumah Lu Gang Zu dengan skor 21-16 dan 21-19. Ini pertama kalinya Exelsen meraih juara di China Open.

Di pertandingan terakhir dari turnamen ini menampilkan ganda putra Liang Wei Keng/Wang Chang dari China melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia. Gelar juara diraih oleh pasangan tuan rumah dengan skor telak 21-12 dan 21-14.

Dengan hasil kelima pertandingan tersebut, tim tuan rumah dan Korea Selatan masing-masing meraih dua gelar juara. (L/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.