Juara Malaysia Masters 2024, Denmark Rebut Dua Gelar

Pasangan ganda Denmark Kim Astrup (kanan) dan Anders Skaarup Rasmussen (kiri) bakal menghadapi pasangan ganda Indonesia Bagas/Fikri dalam final French Open 2023 yang dimainkan Ahad, 29 Oktober 2023. (Foto: BWF)

Kuala Lumpur, MINA – Juara Malaysia Masters 2024 telah didaulat dengan Denmark mengambil dua gelar, tuan rumah Malaysai 1 gelar, Jepang 1 gelar, dan China 1 gelar.

Perebutan gelar juara Malaysia Masters 2024 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur pada Ahad (26/5), dimulai dengan pertandingan final sektor ganda putri antara Rin Iwanaga/Kie Nakanishi dari Jepang versus Lee Yu-lim/Shin Seung-chan dari Korea Selatan.

Pasangan Jepang memenangkan gelar juara ganda putri dengan perjuangan tiga set, 17-21, 21-19 dan 21-18.

Setelah kalah di set pertama, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi berjuang memenangkan dua set berikutnya.

Di sektor tunggal putri, Pusarla V. Sindhu dari India berhadapan dengan wakil China Wang Zhi Yi.

Pada partai ini gelar juara diraih oleh Wang Zhi Yi dengan skor 16-21, 21-5 dan 21-16.

Di ganda campuran mempertemukan wakil tuan rumah Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie melawan satu-satunya wakil Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Pada set pertama, pasangan Malaysia menang dengan skor 21-18. Pada set kedua terjadi pertarungan sengit dengan Rinov/Pitha terus memimpin tipis. Namun, setelah Goh/Lai menyamakan kedudukan 18 sama, mereka naik memimpin yang membuat Rinov/Pitha mati langkah.

Skor akhir 21-19 membawa Malaysia juara di depan publiknya sendiri.

Di sektor ganda putra mempertemukan Jin Yong/Na Sung-seung (Korea Selatan) vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark).

Astrup/Rasmussen memenangkan gim pertama dengan skor 21-18 setelah bermain ketat dan panjang. Pada gim kedua, mereka juga menang dengan skor 21-14.

Di partai terakhir, tunggal putra mempertemukan Viktor Axelsen (Denmark) vs Lee Zii Jia (Malaysia) tuan rumah.

Pada gim pertama, Axelsen langsung melesat unggul hingga 15-5. Dia menyelesaikan kemenangannya dengan skor 21-6.

Pada gim kedua, giliran Lee yang unggul jauh dengan skor 14-7. Meski Axelsen berhasil mengejar dan memaksakan jus 20 sama, tetapi Lee mampu meraih set kedua. 1-1.

Pada set ketiga, Axelsen langsung bermain galak dan memimpin sampai 5-0. Namun, Lee bisa bangkit dan menempel ketat perolehan poin.

Pada akhirnya, Axelsen yang terus menekan mampu meraih kemenangan dengan skor 21-13 dan merebut gelar pertamanya di Malaysia Masters 2024 untuk tunggal putra.

Kemenangan Axelsen membuat Denmark menempatkan dua wakilnya di podium juara.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan