Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Daftar Warga Palestina yang Ditahan Israel Seumur Hidup Meningkat Jadi 552 Tahanan

Habib Hizbullah - Senin, 19 Desember 2022 - 22:12 WIB

Senin, 19 Desember 2022 - 22:12 WIB

0 Views

Tepi Barat, MINA – Daftar tahanan warga Palestina yang divonis hukuman seumur hidup di penjara pendudukan Israel bertambah menjadi 552, setelah Bilal Ahmed Adeeb ditahan.

Kemarin, Ahad (18/22), sebagaimana dikutip dari Shehab News Agency, Pengadilan Militer Israel mengeluarkan putusan terhadap tahanan Bilal Ahmed Adeeb, dari kota Qabatiya, di Jenin, dengan hukuman penjara seumur hidup (32 tahun), ditambah denda dua juta shekel.

“Sebelumnya Bilal telah ditahan sejak 4 Februari 2016, dengan tuduhan membantu melakukan operasi komando yang menewaskan seorang tentara dari tentara pendudukan dan melukai lainnya,” ujar sumber itu.

Di antara tahanan yang tervonis hukuman seumur hidup dan hukuman tinggi yang paling parah adalah Qasami Abdullah Al-Barghouti, yang merupakan pemilik hukuman tertinggi di penjara pendudukan, di mana dia dijatuhi hukuman penjara seumur hidup sebanyak 67 kali berturut-turut.

Baca Juga: Protes Kepada Israel, Warga Palestina di Tepi Barat Mogok Kerja Massal

Selanjutnya tahanan Ibrahim Hamed, yang merupakan orang kedua di penjara pendudukan sebagai orang yang divonis semumur hidup terlama setelah Al-Barghouti.

Begitu pula dengan Hassan Salameh yang divonis 48 tahun penjara, seumur hidup dan tiga puluh tahun penahanan.

Terdapat juga Salameh, salah satu pemimpin Brigade Al-Qassam yang dituduh Israel atas serangkaian operasi serangan yang menewaskan puluhan warga Israel.

Selain itu, terdapat Abbas Al-Sayed yang divonis 36 kali penjara seumur hidup, yaitu 200 tahun, juga Marwan Al-Barghouti yang divonis 5 kali penjara seumur hidup. (T/R12/R1)

Baca Juga: UNRWA: Bau Darah Penuhi Rumah Sakit Gaza Setelah Serangan Matikan Israel

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Jepang Pertimbangkan Akui Negara Palestina Secara Resmi

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
Palestina
Indonesia
Timur Tengah
Indonesia