Dai Al-Fatah: Ramadhan Tumbuhkan Persaudaraan

Jakarta, MINA – Ali Farkhan Tsani, dai Pesantren Al-Fatah Bogor, menekankan makna Ramadhan dalam mempererat persaudaraan kaum Muslimin.

“Sesama kaum Muslimin bersaudara, puasa Ramadhan menghasilkan manusia-manusia yang penuh solidaitas dan kasih sayang,” ujarnya pada Kajian Tarawih di Masjid Nurul Janah Kapuk Muara, Jakarta Utara, Sabtu malam (26/5/2018).

Karena itu, ujar Ustadz Afta, begitu ia disapa, orang yang berpuasa akan menjaga hati dari iri dan dengki, serta menjaga lisan dari ujaran kebencian.

“Orang-orang yang berpuasa juga akan menjadi manusia yang gemar menolong dengan hartanya, dapat menahan amarah, mudah memaafkan kesalahan orang lain, serta suka berbuat baik dengan sesama,” ujar Redaktur Senior Mi’raj News Agency itu.

Afta juga mengatakan pentingnya mewujudkan solidaritas yang tinggi terhadap nasib sesama Muslim yang sedang ditimpa ujian, seperti di Palestina, Suriah, Rohingya, Yaman dan lainnya.

Ali Farkhan Tsani merupakan dai Pesantren Al-Fatah yang juga aktif dalam dunia jurnalistik. Beberapa tulisannya telah dimuat di media nasional maupun internasional. Pengalamannya dalam dunia menulis membuat ia mendapat amanah sebagai redaktur di kantor berita Islam MINA.(L/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments: 0