Dai Al Fatah Soroti Dampak Berita Hoax

Ustaz Amin Nuroni. (Foto: MINA/Rudi Hendrik)

 

Cibubur, 16 Rabiul Akhir 1438/15 Januari 2017 (MINA) – Dai Pesantren Al Fatah, Amin Nuroni menyoroti dampak negatif dari berita atau berita bohong. Menurut dia, umat Islam harus membentengi diri dari itu.

Hal itu disampaikannya saat mengisi acara Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bertema “Menuju Persatuan Islam” di Masjid Silaturahim, Cibubur, Ahad (15/1).

Ia mengungkapkan bahwa dampak berita hoax sangat berbahaya bagi umat Islam, sehingga perlu dicegah perkembangannya di tengah masyarakat.

“Dampaknya sangat terasa, di antaranya mengubah sikap seseorang menjadi individualisme, de moralisasi, dan bisa menimbulkan perpecahan umat,” katanya.

Ia kemudian mencontohkan di zaman Rasulullah. Menurutnya, zaman itu menjadi zaman terbaik karena kecintaannya terhadap masjid, kecintaannya terhadap Al Quran, dan kecintaannya terhadap ketaatan kepada pemimpin, yakni Rasulullah.

“Inilah yang kemudian harus kita ikuti,” katanya.

Selain menyoroti dampak negatif berita hoax, Amin Nuroni juga mengajak kaum muslimin mewujudkan Islam yang satu di bawah satu kepemimpinan. (L/R06/RI-1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.