DD Adakan Kegiatan Ceria Bersama Penyandang Disabilitas Mental

, MINA-   (DD) melalui Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa, mengadakan kegiatan ceria bersama seluruh penghuni Panti Sosial Rehabilitasi Mental Aura Welas Asih di Sukabumi.

Hal tersebut, memperingati perhelatan Hari Kesehatan Mental Sedunia yang bertepatan pada 10 Oktober. Demikian keterangan yang diterima MINA Sabtu, (10/10).

” Yayasan ini didirikan secara swadaya oleh dan untuk masyarakat. Dompet Dhuafa ingin menyalurkan donatur secara bersama-sama ke panti sosial seperti ini. Sehingga dengan sinergi ini mampu memberikan manfaat yang lebih luas lagi,” jelas Juperta Panji Utama selaku GM Dakwah, Pendidikan dan Layanan Masyarakat Dompet Dhuafa.

Adapun kegiatannya meliputi sosialisasi protokol kesehatan penanggulangan Covid-19, pemberian masker kain, perlombaan adzan, perlombaan kultum, perlombaan melukis, cukur rambut hingga memasak bersama.

Semua itu untuk memberikan kebahagiaan sekaligus sarana edukasi yang menyenangkan kepada para 185 pasien penghuni panti sosial tersebut.

“Kedepannya kami berencana membuat Panti Sosial seperti ini, sedang disusun konsepnya. Mohon doanya ya,” kata Panji.

Salah seorang pasien yang  bernama Windah terlihat antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang diadakan Dompet Dhuafa. Hingga ia sangat tertarik dengan kegiatan-kegiatan selanjutnya.

“Nantinya gambar ini akan saya perlihatkan kepada keluarga ketika mereka datang mengunjungi,” jelas Windah. (R/SH/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.