DD Bersama Para Influencer Berbagi Dengan Masyarakat Pulau Pari

Jakarta, MINA – Jauh dari hiruk pikuk Ibu Kota, jarak tempuh 1-1,5 Jam dari ujung Jakarta seberangi lautan, Dompet Dhuafa (DD) bersama para influencer dan berbagi bersama masyarakat Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta, Selasa (21/5).

“Acara ini merupakan rangkaian buka bersama menggandeng Pemda DKI Jakarta yang sudah berlangsung di beberapa titik di wilayah Jakarta Barat dan hari ini di Kepulauan Seribu, tepatnya Pulau Pari,” kata Adi Jubaedi Koordinator Ramadhan Indahnya Berbagi Pulau Pari.

Pada acara buka puasa bersama ini, DD membagikan hingga 200 hidangan berbuka yang diberikan kepada penduduk Pulau Pari.

Adi mengatakan, dalam acara ini, DD bersama tim mengajarkan kepada anak-anak Pulau Pari untuk berkreativitas melukis diatas tas yang berbahan kanvas.

Selain itu juga terdapat aksi layanan medis oleh Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Rorotan, masak bersama Chef Aiko yang memasak bahan dasar dari laut dan pembagian100 paket dari adanya Pasar Berkah untuk masyarakat Pulau Pari.

Ia menjelaskan, pada tahun 2017 DD sebelumnya sudah mendampingi masyarakat Pulau Pari pada konflik agraria.

Kegiatan berbuka puasa bersama diadakan di 28 RT di Kota Administrasi Jakarta Timur, 50 RT Kota Administrasi Jakarta Utara, 14 RT di Kabupaten Administrasi Kepulauan, 72 RT Kota Administrasi Jakarta Barat, 30 RT Di Kota Administrasi Jakarta Selatan, 48 RT di Kota Administrasi Jakarta Pusat. Kegiatan dimulai 15-27 Mei 2019. (R/Gun/ RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)