Akhir Ramadhan, Salimah Meriahkan dengan Khatam Quran dan Berbagi Takjil

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Dalam rangka memeriahkan bulan suci , mengadakan khatam Al-Quran, kebahagian bersama dan , serta bagi-bagi takjil untuk masyarakat.

Kegiatan tersebut dilakukan serentak di seluruh Indonesia dan perwakilan Salimah di Taiwan.

Ketua Umum Salimah, Etty Praktiknyowati mengatakan, terlihat suasana meriah pengurus dan anggota Salimah membagikan berbagai bingkisan untuk masyarakat, baik melalui rumah masyarakat dan maupun turun ke jalan.

“Program khataman Al-Quran dan pemberian takjil secara gratis kepada tetangga merupakan upaya pengurus Salimah memantaskan diri di hadapan Allah untuk meraih derajat kemuliaan,” kata Etty dalam keterangan tertulis, Senin (10/4).

“Sebab, Sesungguhnya yang paling mulia di antara manusia di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa, Kesempatan yang Allah diberikan di hari-hari penuh kemuliaan bulan suci Ramadhan melalui dengan berbagai aktivitas ibadah,” ujarnya.

Baca Juga:  Banjir Longsor Kabupaten Luwu Landa 13 Kecamatan, Tujuh Wafat

Etty juga menambahkan, perlunya melengkapi ibadah dengan membahagiakan tetangga melalui pemberian makanan buka puasa atau takjil yang terbaik.

“Selain kita melakukan shalat berjamaah sujud, ruku dan membaca Al Quran, maka kita lengkapi ibadah kita membahagiakan tetangga dengan memberikan takjil, makanan buka puasa,” imbuhnya.

Ia mengajak umat Islam terutama pengurus Salimah untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan dengan bersedekah diakhir-akhir Ramadhan.

“Terim kasih kepada para pengurus dan anggota Salimah seluruh Indonesia dan Taiwan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” ujarnya. (R/R4/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.