DDII Kab Bekasi Adakan Baksos dan Santun Anak Yatim

Sukawangi, (MINA) – Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia (DDII) Kabupaten Bekasi, Selasa (19/4), mengadakan acara Bakti Sosial dan Santunan Anak Yatim di Sekolah Alam Prasasti ,Kp Kali Piket, Sukawangi, Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan santunan dan Baksos adalah bagian dari program Kabupaten Bekasi diisi dengan pentas drama oleh santriwan dan santriwati sekolah Alam Prasasti,” kata Ketua DDII Kabupaten Bekasi KH Ahbab Akhfas.

Ia mengatakan, kedatangan jajaran pengurus DDII Kab Bekasi untuk membangun silaturahmi dan sinergi sebagai bentuk komitmen hubungan dengan manusia (Habluminannas) dan dengan Allah SWT (Habluminallah).

“Kegiatan DDII Kab Bekasi di bulan Ramadhan ini menurut Kyai Ahbab, cukup padat setelah pelantikan dan Raker di puncak, di bulan ini ada program pelatihan jurnalistik digital kerja sama DDII dan DMA Atttaqw, dilanjutkan Baksos dan santunan yatim,” katanya.

“Kunjungan ini, dalam rangka silaturahmi dengan kafilah dakwah mahasiswi STID Mochamad Natsir yang hampir sebulan melakukan kegiatan pengabdian di Sekolah Alam Prasasti Kp Piket Sukawangi, pekan lalu kami silaturahmi dengan kafilah dakwah mahasiswi STID Mochamad Natsir di Muara Gembong kabupaten Bekasi,” lanjutnya.

Ketua Yayasan Sekolah Alam Prasasti, Abah Komarudin Ibnu Mikam, mengatakan, pihaknya berkomitmen terus berkontribusi kepada umat yang lebih baik.

“Kita bersama DDII Kab Bekasi akan melakukan revolusi kecil dari kampung Kali Piket untuk membangun kehidupan masyakarat kedepan,” ujar Abah Komarudin.

Hadir Sekjen Ustadz Hamim Anshori, Bendahara Guru Habibullah, Ustaz Aan dan Ustad Iman dari STID Mochamad Natsir, Kiai Lily Mohammad Fadli, Kiai Raman, Ustad Munir, Ustad Amirudin, ketua RW Sukawangi dan warga Kp Sukawangi Kabupaten Bekasi.

DDII Kabupaten Bekasi bersilaturahmi dengan peserta Kafilah Dakwah mahasiswa STID Mochamad Natsir Tambun Bekasi, Peserta Kafdah di Sekolah Alam Prasasti terdiri dari 4 mahasiswa semester VI dari jurusan KPI dan PMI. Sementara peserta Kafdah mahasiswi STID Mochamad Natsir di daerah Gedor Muara Gembong terdiri 8 mahasiswa berasal dari Aceh, Pekan Baru, Palembang, Banjar Masin, dan Kendal Jawa Tengah. (R/R4/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.