Delegasi Al Fatah Sumbangkan Buku Pada The British Library

London, MINA – Imaamul Muslimin KH Yakhsyallah Mansur menyerahkan sumbangan tiga buku kepada The British Library, salah sebuah perpustakaan terbesar di dunia, Rabu (3/10).

Di hari kelima kunjungan delegasi Al-Fatah yang dipimpin Imaam di kota London, The British Library yang beralamat 96 Euston Road London ini, menjadi salah satu obyek kunjungan delegasi Al Fatah dalam rangka syiar dan menggalang dukungan pembebasan Palestina di dataran Britania Raya.

The British Library ini merupakan salah satu perpustakaan terbesar di dunia dari sisi koleksi buku. Perpustakaan ini didirikan tahun 1753 dan diresmikan kembali pada 1973. Demikian wartawan MINA Arief Rahman melaporkan dari London.

Imaamul Muslimin menyerahkan dua buku karyanya untuk koleksi perpustakaan ini. Buku pertama berjudul Nasehat Untuk Orang Beriman yang diterbitkan oleh MINApress. Buku ini berisi nasehat atau petuah untuk orang beriman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari berdasarkan Al-Quran dan Sunnah.

Buku kedua  berjudul Assufah yang diterbitkan oleh Penerbit Republika berisi  bagaimana cara Rasulullah mendidik para sahabat sehingga menjadi generasi terbaik.

Adapun buku ketiga yang disumbangkan adalah  buku terbitan MINAPress yang berjudul Muslim Melayu Penemu Benua Australia yang ditulis oleh Dr. Cholidin Yakub.

Ketiga buku itu diterima oleh Raphael, salah satu staff The British Library yang memiliki otorisasi dalam menerima donasi buku.

Sebelum penyerahan buku dilakukan, delegasi diminta untuk mengisi formulir tentang identitas buku dan pihak yang memberikan donasi.

Kunjungan ke The British Library merupakan bagian dari rangkaian kunjungan delegasi Al Fatah ke Eropa khususnya kota London dari tanggal 28 September sampai dengan 4 Oktober 2018.

Agenda utama delegasi adalah menghadiri seminar tentang upaya pembebasan Palestina dengan tema “Oslo 25th : The Legacy of Broken Promises” yang diselenggarakan oleh MEMO pada tanggal 29 September 2018. (L/AR/P1)