Della Sabrina: Pekerjaan Wanita Harus Seizin Suami

Istri dari presenter Irfan Hakim, Della Sabrina Indah Putri. (Foto: MINA/Anjani)

 

Jakarta, 16 Rabi’ul Akhir 1438/ 15 Januari 2016 (MINA) – Istri dari presenter Irfan Hakim, Della Sabrina Indah Putri, mengatakan, pekerjaan apapun yang dilakukan wanita di luar rumah tetap harus mendapat izin dari suami dan bisa menghasilkan manfaat bagi diri sendiri.

“Sebagai perempuan mau melakukan apapun gak masalah yang penting izin suami dan memanfaatkan waktu luang dengan pekerjaan yang baik, seperti mengikuti kegiatan-kegiatan atau berbisnis,” katanya dalam acara “Women Movement” di Jakarta Timur, Ahad (15/1).

Della menjelaskan bahwa peran suami yaitu memiliki kerja sama dengan istri yang caranya mengajarkan satu sama lain dan harus menanamkan adab terlebih dahulu kepada anak.

Baca Juga:  Pemerintah Tunda Kewajiban Sertifikasi Halal UMKM Hingga 2026

“Kalau kita tanamkan agama sejak kecil insyaAllah anak akan memahami dan mempelajari hingga dewasa, harus dibiasakan sejak kecil seperti selalu mengingatkan hal-hal yang positif,” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam mengajarkan sesuatu kepada anak, kenali batasan-batasan yang harus diajarkan. Selain menekankan agama terhadap anak tetapi harus memastikan apa yang mereka makan apakah halal atau tidak.

Menurutnya, orang tua harus lebih memiliki banyak ilmu pengetahuan dibanding anaknya, apalagi terkait tentang agama.

“Meningkatkan diri untuk belajar Islam dan memperdalam Islam dengan mencari dan menggali ilmu pengetahuan terkait Islam,” katanya. (L/anj/RI-1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rudi Hendrik