DEMAM TINGGI PIALA DUNIA RAMADHAN

FIFA

FIFAJakarta, 2 Ramadhan 1435/30 Juni 2014 (MINA) – Bulan suci Ramadhan tidak bisa mengurangi dukungan dan antusiasme kaum muda untuk Piala Dunia Brasil yang semakin menarik di babak kedua.

“Bagi saya, puasa tidak benar-benar mempengaruhi antusiasme saya untuk menonton Piala Dunia,” kata seorang mahasiswi, Intania Permata (22) kepada Agence France Presse (AFP) saat sedang menonton Brasil vs Chili di sebuah bar Amerika Selatan. On Islam melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Ketika bulan suci Ramadhan, muncul ancaman yang menghalangi masyarakat Indonesia mengunjungi klub malam untuk menonton pertandingan Piala Dunia.

Menjadi negara dengan populasi banyak Muslim di dunia, pihak berwenang memerintahkan bar dan tempat hiburan malam lainnya ditutup selama bulan suci Ramadhan.

“Front Pembela Islam (FPI) memperingatkan, mereka akan memantau kegiatan di tempat-tempat hiburan, kafe dan bar selama bulan puasa,” kata ketua FPI Jakarta, Salim Alatas. Namun menurut catatan, bar tetap tampak masih buka di Jakarta pada Sabtu malam dan Ahad pagi.

Endika Setiadi Putra (27) mengatakan, Piala Dunia menarik orang untuk menonton di bar bahkan selama bulan suci Ramadhan.

“Jika itu adalah akhir pekan, kebanyak orang akan keluar untuk menonton pertandingan,” kata Putra kepada AFP.

Ridzwan Rahim (37) mengatakan, dia menonton pertandingan ketika ia bangun untuk makan sahur selama Ramadhan. (T/Fauziah/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0