Demo Antikorupsi Lebanon Berlanjut di Wilayah Beirut, Tripoli, Sidon, dan Akkar

Kerusuhan di salah satu kota di Lebanon. (Foto: dok. Nahar Net)

Beirut, MINA – Demonstrasi antikorupsi massal Lebanon berlanjut pada Rabu (30/10) di ibu kota Beirut, Tripoli di utara dan Sidon di selatan, beberapa jam setelah jalan-jalan yang diblokir dibuka kembali di seluruh Lebanon setelah pengunduran diri Perdana Menteri Saad Hariri.

Beberapa pengunjuk rasa di Al-Nour Square Tripoli menyerukan mundurnya presiden, ketua parlemen dan anggota parlemen, demikian Nahar Net melaporkan.

Demo massa sementara juga dipentaskan di Sidon. Pengunjuk rasa berkeliaran di jalan-jalan kota dan memblokir kembali persimpangan Elia.

Palang Merah Lebanon kemudian melaporkan bahwa tiga orang terluka dalam bentrokan dan mereka mengirim kru tambahan.

Di Akkar, tentara menembakkan gas air mata untuk membubarkan pengunjuk rasa yang memblokir jalan di kota Al-Abdeh dan dilaporkan ada korban luka-luka ringan.

Sementara itu para pengunjuk rasa memblokir jalan raya internasional yang menghubungkan Tripoli dan Minieh ke Al-Abdeh di titik Al-Beddawi.

Di Beirut, puluhan pemrotes berbondong-bondong ke Riad Al-Solh Square dan Martir Square.

Sementara itu, tentara berusaha membuka kembali jalan yang diblokir oleh pengunjuk rasa di kota Bekaa Saadnayel, Taalabaya, Barelias, Qab Elias dan Al-Marj.

Jalan-jalan utama di Lebanon dibuka kembali pada Rabu setelah pengunduran diri pemerintah, tetapi para pemrotes telah berjanji untuk terus mendorong perubahan yang lebih jauh. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)