Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Deteksi Masuknya MPox, Bandara Soetta Pasang Thermal Scanner

Widi Kusnadi Editor : Rana Setiawan - Ahad, 1 September 2024 - 23:23 WIB

Ahad, 1 September 2024 - 23:23 WIB

21 Views

thermal scanner.(Foto: Ist)

Jakarta, MINA – Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten menerapkan standar protokol kesehatan dengan memasang alat deteksi suhu tubuh (thermal scanner) guna mencegah masuknya virus MonkeyPox (Mpox).

Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soetta, M Holik Muardi menyampaikan hal itu. “Kami telah mengimplementasikan berbagai langkah proaktif untuk mencegah penyebaran virus monkeypox di Bandara Soekarno-Hatta,” katanya.

M Holik menyebut, dengan mengedepankan kesehatan dan keselamatan penumpang serta personel bandara, langkah-langkah pencegahan telah diperkuat dan difokuskan pada deteksi dini, penanganan yang tepat, dan penyediaan fasilitas yang memadai.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengumumkan data kasus konformasi Monkeypox (Mpox) terbaru di Indonesia. Hingga Sabtu (17/8), terdapat 88 kasus konfirmasi Mpox.

Baca Juga: Anies: Mahasiswa Harus Berani Sampaikan Pendapat, Meski Lawan Arus

Secara rinci, kasus tersebar di DKI Jakarta sebanyak 59 kasus konfirmasi, Jawa Barat 13 kasus konfirmasi, Banten 9 konfirmasi, Jawa Timur 3 konfirmasi, Daerah Istimewa Yogyakarta 3 konfirmasi, dan Kepulauan Riau 1 konfirmasi.

Sebagai upaya pencegahan, Kemenkes telah melakukan surveilans di seluruh fasilitas kesehatan, melakukan penyelidikan epidemiologi bersama komunitas dan mitra HIV/AIDS, menetapkan 12 laboratorium rujukan secara nasional untuk pemeriksaan Mpox, serta melakukan pemeriksaan WGS.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Dompet Dhuafa Gandeng Titimangsa, Suguhkan Teater Musikal tentang Palestina

Tagmpox

Rekomendasi untuk Anda

MINA Health
MINA Health
MINA Health
MINA Health
MINA Health
MINA Health
Indonesia
MINA Preneur
Khadijah
MINA Health