Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dewan Da’wah Gelar Diskusi Strategi Pembebasan Palestina

kurnia Editor : Widi Kusnadi - Senin, 12 Agustus 2024 - 12:44 WIB

Senin, 12 Agustus 2024 - 12:44 WIB

14 Views ㅤ

DDII Gelar Diskusi Palestina di Bekasi pada Senin 12 Agustus 2024 (Foto: DDII)

Bekasi, MINA – Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Kota Bekasi menggelar diskusi bertajuk ‘Strategi Pembebasan Palestina’ di Masjid Al Muslimun Medansatria Kota Bekasi, Jawa Barat, Ahad (11/8).

Ketua PD Muhammadiyah Kota Bekasi Ustaz Zahrul Hadiprabowo mengatakan, bahwa buruknya sifat orang Yahudi ada dalam Al-Qur’an, bahkan Bangsa non-Yahudi adalah najis dan setara dengan binatang.

“Bagaimana Zionis Yahudi mengganggap selain Yahudi itu goyim sebagai hewan dan binatang buas ” kata Ustaz Zahrul dalam keterangan tertulis, di Bekasi.

Sebabnya, mereka memandang hina kaum di luar Yahudi. Termasuk bangsa Palestina. Bahkan Zionis Israel berupaya melakukan genosida warga Palestina. “Siapa teroris yang sesungguhnya? Ya Israel, bukan bangsa Palestina,” tegas Ustaz Zahrul.

Baca Juga: Erick Tohir Ancam Sanksi Berat Pengatur Skor di PON Aceh-Sumut

Lanjutnya, sumber daya dimiliki Zionis Israel menutupi kejahatan mereka. Israel mengelabui masyarakat dunia dengan pemberitaan hoaks untuk menutup kejahatan Zionis.

“Israel itu negara hoax, punya koran, teknologi yang menyebarkan berita hoax, termasuk peristiwa 7 Oktober 2023 (operasi badai Al-Aqsa). Israel bisa berlaku zalim karena didukung negara superpower seperti Amerika Serikat,” imbuhnya.

Sementara Direktur Baitul Maqdis Institute, Pizaro Gozali Idrus mengatakan, Ismail Haniyeh telah gugur di Iran, namun Hamas tidak mudah ditaklukan Zionis Israel, karena anggota Hamas memiliki karakter kuat, merindukan syahid.

Diungkapkan Pizaro, Ismail Haniyeh semasa hidup pernah mengeluarkan petuah. “Kami adalah kaum yang mencintai kematian (kesyahidan) sebagaimana musuh mencintai kehidupan,” ujar Pizaro.

Baca Juga: Libur Panjang, Jalur Puncak Macet Parah

Hal ini menjadi faktor, Hamas sangat ditakuti oleh Israel meski kepemimpinan Hamas berganti kepada Yahya Sinwar. Ini faktor yang membuat Hamas ditakuti Zionis Israel. “Hamas kini dipimpin oleh Yahya Sinwar. Dia lebih keras dari Ismail Haniyeh,” ungkap Pizaro yang pernah menjadi jurnalis di Kantor Berita Turki Anadolu.

Ketua Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Kota Bekasi, Ustaz Ahmad Salimin Dani mengatakan, kemerdekaan Palestina dapat diraih dengan keyakinan teguh. Bicara masalah strategi memenang Palestina harus dengan keyakinan.

Ia mencontoh kemerdekaan yang diraih Indonesia. Para pendiri bangsa dengan bangga menyebut kemerdekaan Indonesia diraih atas rahmat Allah semata.

Sebagai bagian dari warga dunia, Ustaz Salimin meminta rakyat Indonesia mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina. Apalagi dalam konstitusi, Indonesia anti dengan penjajahan.

Baca Juga: Menag Bertemu Menhaj Saudi Bahas Persiapan Haji 2025

“Jika ada warga Indonesia justru membela penjajah Israel, maka bertentangan dengan konstitusi negara pembukaan UUD 1945,” tegas Ustaz Salimin.

Hadir Ketua PD Muhammadiyah Kota Bekasi Ustaz Zahrul Hadiprabowo, Direktur Baitul Maqdis Institute Pizaro Gozali Idrus, dan Ketua Dewan Da’wah Ustaz Ahmad Salimin Dani, kajian dipandu Ustaz Wildan Hasan diikuti jemaah dari berbagai wilayah di Kota Bekasi.

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Kariska Jakarta Adakan Aksi Sosial di Gunung Kidul Yogyakarta

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Internasional
Indonesia
Palestina
MINA Preneur
Palestina